Mayola Amanda Putri, Tetap Semangat Meraih Mimpi

 



Penulis: Rahma Pangestuti

Mayola Amanda Putri atau biasa dipanggil Mayola, gadis berusia 23 tahun yang tertarik dengan dunia menulis sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Mayola selalu menyempatkan waktu untuk menulis. Hingga saat ini karya miliknya dapat dilihat di platform digital seperti Kwikku dan Novel Me. Ia juga pernah mengikuti kompetisi novel yang diselenggarakan oleh Kwikku. Dalam menjaga suasana hati menulis ia selalu mengingat tujuan awal ketika menulis.

 “Jika saya mengingat tujuan awal saya menulis, saya akan semangat untuk menulis” ucapnya.

Selain menulis, Gadis asal Garut Jawa Barat ini sangat menyukai film dan drama. Salah satu film yang membuatnya gagal move on adalah film dari Negeri Gingseng yang berjudul Fabricated City. Film dan drama merupakan motivasi Mayola dalam menulis.

 “Setiap saya menonton film ataupun drama saya selalu ingin membuat cerita yang sebagus film yang saya tonton. Jadi saya mulai belajar menulis mulai dari cerpen, novel dan saya ingin bisa menulis naskah film” ujarnya penuh dengan semangat. Mayola juga berkeinginan kuat untuk menjadi penulis skenario terbaik. 

Untuk mewujudkan impiannya Mayola tak henti untuk belajar, belajar dan terus belajar. Ia selalu belajar bagaimana cara menulis yang baik dan ia juga berusaha untuk masuk ke dalam komunitas bersama orang-orang yang pandai menulis. Hingga waktu berpihak padanya, ia mendapatkan kesempatan tergabung dalam komunitas JPI (Jaringan Penulis Indonesia). Ia merasa senang dapat bergabung di sana, pasalnya Mayola ingin belajar banyak mengenai bagaimana cara menulis naskah skenario dengan Endik Koeswoyo yang sudah dikenal melalang buana sebagai penulis skenario. Dari sana ia berharap perlahan impiannya dapat terwujud dan mendapat kesempatan untuk menjadi seorang script writer. 

 Itulah profil singkat dari Mayola Amanda Putri, gadis yang terus belajar dan tetap semangat dalam meraih mimpi. Ia berharap perlahan mimpinya dapat terwujud bersama Jaringan Penulis Indonesia. (RP)


Profil

Nama : Mayola Amanda Putri

Hobi : Menulis dan Menonton Drama

Impian : menjadi Script Writer

Pekerjaan : Pengusaha makanan dan Freelance Writer

*Karya  

Love to Hate Me (Novel Me)

Kill Me Heal Me (Novel Me)

*Akun Media Sosial 

Instagram : @mylaamnda

Facebook : Mayola Amanda

Posting Komentar untuk "Mayola Amanda Putri, Tetap Semangat Meraih Mimpi"

www.jaringanpenulis.com