IKLAN

www.jaringanpenulis.com

300K Pembaca Membuat Hafizhotun Nisa Launching Novel Digital

Profil Sahabat JPI

sumber : saat di wawancara


Fizah, atau sering dipanggil Ijot. Wanita kelahiran 17 Juni 1998 di Pandeglang. Merubah imajinasi dan berusaha produktif dengan menulis minimal seribu kata sehari mulai awal November 2019. Sejak SD Fizah suka menulis cerita dengan menyamarkan nama teman-teman kelasnya yang ditulis tangan di buku tulis. Namun, dibalik kegemaran menulisnya. Ia adalah tipikal orang pendiam, dan kurang percaya diri untuk menunjukkan karyanya ke orang lain.

Tapi Fizah mulai memberanikan diri berbicara di depan umum ketika kelas 2 SMA. Saat itu Fizah terpilih sebagai ketua Mading dan akrab dengan guru Bahasa Indonesia. Saat Itu juga ia mulai menulis cerita singkat di catatan Facebook dan lumayan ada yang tertarik untuk baca. Meskipun akunnya sudah dihapus sekarang. Seperti yang diungkapkan pada saat wawancara (jumat, 09/04)

“Dulu juga saya pernah mencoba peruntungan dengan nama akun imajinafiz di akun Wattpad lewat karya perdananya yang berjudul ‘Monopoli Rasa’. Puji syukur bisa menarik lebih dari 300 ribu pembaca. Tapi dua bulan lalu saya turunkan ceritanya dan sengaja menganti nama pena.”


Meskipun belum lama di dunia kepenulisan. Tapi Fizah telah memiliki beberapa prestasi lewat cerpen Kirana yang terpilih sebagai salah satu karya terbaik dalam Kontes Lintas Komunitas bertemakan hujan dan KPop yang diselenggarakan oleh Caffe Comunnity Contest. Selain itu cerpen lainnya yang berjudul sembilan belas menjadi karya mingguan terbaik dalam laman Penakota.id.

Ternyata wanita pencinta kue lupis ini punya hobi membaca Webtoon, nonton anime, dan drakor. Karena dari hobinya Fizah mendapatkan ide-ide berlian untuk membuat cerita.

So, waktu ditanya asal muasal ketemu JPI, dia cerita begini, “Nyari di google aja sih tentang komunitas kepenulisan dan begitu baca-baca isi website JPI, jadilah saya tertarik buat gabung.”  Begitulah sesi wawancara singkat yang kami lakukan tadi siang. 

Untuk teman-teman yang kepo dengan Fizah. Wanita produktif ini, bisa intip profilnya di bawah ini.

Profil

Nama Lengkap            : Hafizhotun Nisa

Nama Panggilan          : Fizah

TTL                                 : Pandeglang, 17 Juni 1998

Instagram                     : hafizhotunnisa

Email                             : hafizhotunnisa@gmail.com

 

Prestasi yang Pernah Diraih

Juara 1 Mading 3D Competition pada Pekan Ilmiah Fisika Universitas Negeri Jakarta 2015.

Juara 3 Pidato Bahasa Jepang tingkat Provinsi Banten 2015.

Penulis cerpen “Kirana yang terpilih sebagai salah satu karya terbaik dalam Kontes Lintas Komunitas bertemakan Hujan dan KPop 2017.



Penata Kostum terbaik dalam Festival Teater Jakarta Timur 2018

Juara 2 Lomba Cipta Puisi Olimpiade FBS 2018.

Penulis cerpen “Sembilan Belas” yang menjadi karya mingguan terbaik dalam Penakota.id.

Penulis novel daring “Monopoli Rasa” yang dibaca lebih dari 300 ribu kali.

 

Pengalaman Organisasi

Ketua Mading Bahana Samakta 2015-2016

Koordinator Penata Kostum FTJT Teater Zat 2018

Pimpinan Produksi Lakon “MAMAS” 2018

Pimpinan Produksi “Zat Goes to School” 2019

Asisten Sutradara Lakon “Klinik Jiwa” oleh Teater Kenal 2019

Humas Teater Zat 2019-2021

 

Karya yang Dipublikasikan

Monopoli Rasa (Wattpad, 2016)

Cerpen “Sembilan Belas” (Penakota.id, 2017)

Puisi “Gerbong Tuhan” (Majalah Sunday, 2020)


Tentang Penulis

Gadis perbatasan kota Bengkulu yang punya mimpi besar. Memberanikan diri terjun di dunia kepenulisan dengan sejuta semangat dan dukungan dari teman-teman. Membuat Reza Indah Pratiwi nekad bergabung dengan JPI. Tujuannya hanya satu, berkarya. Melahirkan karya-karya lewat ide-idenya agar dapat memberikan kontribusi besar terhadap moral para milenial. Lewat cerita yang menghibur, mengedukasi dan berbau romansa.

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar