Gladis Dwi Atmaja, Berawal Dari Khayalan Dan Mengubahnya Menjadi Sebuah Tujuan

 

Penulis : Vinuji Lestari

Gladis dwi atmaja, remaja asal Malang yang akrab dipanggil Gladis ini memulai kecintaannya terhadap menulis sejak di bangku SMP. Berawal dari gemar membuat puisi hingga ia mengikuti berbagai lomba di sekolahnya. 

Selain mengikuti lomba di sekolah, Gladis yang saat ini tengah menempuh pendidikan di SMAn 1 Sumberpucung itu juga sering mengikuti lomba cipta puisi yang ia lihat di internet.

Sampai sekarang, Gladis masih aktif mencari informasi lomba cipta puisi yang tersebar di internet dan media sosial. Sedangkan, kesukaannya pada novel berawal dari kebingungannya mencari kegiatan sewaktu pandemi. Membuatnya membaca buku yang pernah ia beli tapi belum sempat ia baca. Menyukai dunia tulis menulis sejak ia membaca novel karya penulis terkenal Tereliye. 

“Pernah saya beli buku lewat sekolah tapi belom saya baca waktu kelas 7, saya baca novel itu ketika kelas 9. Waktu itu lagi pandemi, saya baca buku itu dan ternyata menarik judulnya Hujan- Tereliye, setelah itu saya juga baca novel Daun yang jatuh tak pernah membenci angin- Tereliye,” ujar Gladis. 

Semenjak itu Tereliye menjadi penulis favoritnya. Selain Tereliye, Gladis juga suka membaca novel. Dengan genre favoritnya, romance dan cerita tragis dengan cerita yang berakhir sedih.

Selain membaca, Gadis yang menyukai musik tersebut juga gemar menonton drama Korea. Hingga membuatnya membayangkan bagaimana perasaannya jika karya tulisnya diterbitkan. Atau bahkan cerita roman komedi yang bisa diangkat menjadi sebuah FTV. 

Dari yang tadinya hanya membayangkan belaka, Gladis mulai mencari informasi bagaimana cara membuat FTV. Kemudian mengirim sinopsis FTV tersebut hingga bisa diangkat ke layar kaca. Mulai dari mengikuti akun instagram Endik koeswoyo dan mengetahui beliau adalah pendiri JPI. Gladis langsung mencoba menghubungi Firda selaku admin JPI. 

“Saya ingin belajar bareng kakak-kakak di JPI, terus coba-coba kirim Sinopsis,” kata Gladis dengan semangat saat ditanya rencana kedepannya setelah bergabung di JPI. Cerpen Atas Izin Tuhan, adalah karya Gladis yang membuatnya bergabung dengan Jaringan Penulis Indonesia. (VL)

PROFIL

Nama: Gladis dwi atmaja

Nama panggilan : Gladis

Tempat, tanggal lahir : Malang, 4 april 2005


Hobi : Membaca dan menulis

Status : siswi kelas 10 di SMAn 1 Sumberpucung


Instagram: 09.gladisdwi_atmaja

Email : gladisdwiatmaja@gmail.com




Posting Komentar untuk "Gladis Dwi Atmaja, Berawal Dari Khayalan Dan Mengubahnya Menjadi Sebuah Tujuan"

www.jaringanpenulis.com