IKLAN

Koran Lokal Menjadi Awal Melahirkan Karya Tulis Ahmad Wayang

 


Penulis: Suprapto

Ahmad Wayang, lahir pada 19 September 1987 di Kp. Kepondong, Ds. Sukamaju, Kec. Kibin, Kab. Serang – Banten. Ahmad Wayang mulai menyukai dunia tulis menulis sejak masih mengenakan seragam putih abu (SMA). Meski awalnya bingung harus mulai dari mana dan tak yakin bahwa keluarga mendukung atau tidak, Ahmad Wayang nekat mempelajari seluk-beluk seputar dunia kepenulisan. Bahkan rela mengikuti kelas menulis di Rumah Dunia, Serang-Banten.

Berawal dari hobi membaca dengan bermodal keyakinan, kini menulis adalah salah satu pekerjaan yang sedang Ahmad Wayang geluti selain mengembangkan bisnis fashionnya dan menjadi relawan Rumah Dunia untuk membantu mengurus kegiatan positif di dalamnya.

“Saya masih ingat ketika awal-awal karya saya dimuat di koran lokal Banten, saya rela foto copy hanya untuk memperlihatkan karya yang saya tulis ke orang tua saya. Dan alhamdulillah, keluarga pun semakin mendukung, membuat saya tambah semangat untuk menulis, menciptakan sebuah karya,” Ujar Ahmad Wayang pada chat WhatsApp yang dikirim 12 November 2020.

Ahmad Wayang baru mulai menulis terhitung pada tahun 2009 hingga akhirnya berhasil melahirkan sebuah karya novel yang berjudul ‘Cinta Jangan Marah’ Penerbit Gong Publishing, diterbitkan pada tahun 2017. Mengisahkan tentang pencarian cinta si tokoh dengan beberapa wanitanya. Hingga akhirnya dia menemukan cinta sejati.

“Risetnya sekitar 3 Tahun. Saya mesti ke Baduy beberapa kali hanya untuk sekedar memotret suasana yang ada di sana. Novel ditulis dalam waktu sekitar 1 Bulan dan selesai saat saya lulus kuliah pada Tahun 2014. Itu makanya, menulis novel Cinta Jangan Marah ini adalah tantangan tersendiri bagi saya.” 

Seperti kata pepatah ‘Tuntutlah Ilmu Walau ke Negeri Cina’ Ahmad Wayang terus berusaha untuk mempelajari sesuatu yang baru agar bisa berkarya dengan nuansa yang baru.

PROFIL

Nama : Ahmad Wayang

Alamat : Kp.Kepondoan Ds. Sukamaju Kec. Kibin Kab. Serang – Banten

Tempat, Tgl. Lahir : 19 September 1987

Hobi : Nonton Film, Baca, dan Traveling.

Pekerjaan : Penulis dan pemilik kaos distro di selikur.id

Karya sudah terbit : Cinta Jangan Marah (Penerbit Gong Publishing, diterbitkan pada tahun 2007.”

Posting Komentar

0 Komentar