IKLAN

Hafidzah Fatma Gardilla, Gadis Jombang Calon Sastrawan Indonesia

Foto Fatma saat memenangkan lomba cipta puisi
dalam acara yang diadakan oleh Pemuda Pena Indonesia.

Penulis: Wiga

JaringanPenulis.com - Hafidzah Fatma gardilla, gadis kelahiran Jombang 19 tahun lalu ini sudah menyukai dunia tulis menulis sejak ia duduk di bangku MTS (setara SMP). Penyuka genre romance ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Malang, mengambil jurusan Sastra Indonesia. Yang akan mengantarkannya mecapai impiannya menjadi seorang sastrawan, berdasarkan pernyataan Fatma saat wawancara. 
“Suka nulis karena rasanya bisa mengungkapkan isi hati lebih leluasa,” tutur Fatma saat wawancara secaran daring melalui WhatsApp pada Rabu malam (8/7/2020). Pengagum penulis  Pramoedya Ananta Toer ini mengaku berawal dari menulis diary ia mulai mengembangkan tulisannya menjadi puisi dan cerpen.
Pada saat Fatma duduk di bangku MAN (setara SMA) pada tahun 2018 lalu. Gadis asal kota Apel ini berhasil meraih juara 1 lomba menulis cerpen se Jawa Timur di unesa tahun 2018. Tidak hanya sampai disitu pada tahun berikutnya Fatma kembali meraih juara 3 dalam lomba menulis puisi dalam acara yang di adakan Pemuda Pena Indonesia. Yang membawanya berkeliling tiga negara di Asia yaitu Thailand, Singapora, dan Malaysia secara gratis. Wahh luar biasa sekali!!
Pencapaian yang berkesan bagi Fatma yang punya nama pena Sejakala yang saat ini tengah sibuk dengan organisasi kampusnya adalah bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa shaling sharing tentang dunia Literasi.
“Harapannya tulisan saya bisa bermanfaat bagi khalayak umum,” ungkap gadis yang hobi olah raga dan menulis ini mengenai harapannya kedepan dalam dunia kepenulisan. Pada sesi akhir wawancara secara daring(WG).

Profil
Nama lengkap: Hafidzah Fatma Gardilla
Nama panggilan: Fatma
Nama pena: Senjakala
Tempat tanggal lahir: Jombang, 02 Juni 2001
Hobi: Olahraga, menulis
Aktivitas: Menulis puisi
Impian: Menjadi Sastrawan
Kesibukan: Organisasi Kampus
Genre favorit: Romance
Penulis favorit: Pramoedya Ananta Toer

AKUN MEDSOS
Instagram: hafidzahfatma_
Twitter: hafidzahfatmaaa

Posting Komentar

0 Komentar