Aniza, Aku tidak bisa apa apa lagi selain Menulis

Gadis cantik berhijab ini memang menyukai dunia tulis menulis sejak usia muda, masa sekolahnya ia sibukan dengan tulis menulis, jika yang lain menyukai menggambar atau berhitung, Niza sapaan gadis cantik yang memiliki nama lengkap Aniza Pratiwi ini justru menyibukkan diri dengan menulis, "iyaa karena memang tidak bisa apa apa lagi selain menulis" tuturnya disela candaan kami.


Setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah menengah Umumnya di SMAN 40 Jakarta Utara ia kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Politeknik Negri Jakarta dengan ambil jurusan Jurnalistik, pas banget dengan hobi tulis menulisnya. Selama kuliah pengagum karya Putut EA ini juga menyibukkan diri dengan teman-temannya dalam kegiatan jurnalisistik.  Sifatnya yang ramah, murah senyum dan mudah bergaul ini membuat hari-harinya penuh dengan keceriaan dan canda tawa bersama dengan rekan-rekannya. Tak jarang banyak teman kuliah nya yang suka membaca karya tulis nya juga ada yang minta diajarin nulis.


Alumni Jurnalistik itu kini menekuni dunia tulis menulis, didukung dengan latar belakang pendidikannya sewaktu kuliah adalah ambil jurusan Jurnalistik, Gadis Leo yang lincah ini juga berhasil melanjutkan profesi sebagai, penulis pas banget bukan..?, saat ini ia bekerja disebuah kantor majalah cetak, tak jarang tulisan artikelnya juga kerap mengisi lembar demi lembar majalah cetaknya tempat dimana ia bekerja. Putri ke dua dari empat bersaudara ini, kerap mengisi waktunya dengan menulis dan menulis, karena menulis adalah hobi, karena tidak bisa apa apa lagi selain menulis, ia tidak pandai matematika atau pelajaran sains misal IPA jadinya cuma bisa menulis karena ia suka mengayal dan mengarang, diungkapkannya sambil tertawa disela obrolan ringan kami.


Selain Hobi tulis menulis, gadis hijab yang doyan banget mengayal dan mengarang ini juga suka tantangan dengan teman-temanya, ia suka naik gunung, mendaki juga menjadi kegemarannya untuk eksplore alam, selain mendaki bersama teman-temannya yang tergabung dalam komunitas Shohib Kentel, Gadis Leo ini juga suka liburan alam bareng misal camping di sebuah tempat wisata, bumi perkemahan di lereng gunung juga dipulau kecil, terakhir kemarin sempat camping di pulau Macan, kesenangan yang menggembirakan pastinya.


Pengagum karya Eka Kurniawan, Seno G. Ajidarma, Laila Chudori dan Putut EA. ini kerap mengisi waktu sorenya selepas kerja dengan menulis karya sastra, biasanya dia mulai semangat kalau mendekati deadline, jadi disempatkan nulis misalnya pada waktu selepas makan siang, sore sepulang kerja atau malam hari.
Karya tulis nya yang paling fenomenal di majalah cetak adalah artikel tentang Amazing Women di Majalah Marie Claire edisi Anniversary April 2017


Hobinya menulis memang sudah tersalurkan lewat profesinya sebagai wartawan dan penulis artikel di media cetak atau majalah. Semangatnya menulis bertambah sejak kenal dengan JPI di media sosia dan tergabung dalam grup belajar di JPI, saat ini Niza dengan sahabatnya diJPI sedang sibuk menyusun antologi bersama, meski masing-masing pada sibuk bekerja, namun masih menyempatkan diri untuk menulis. Harapannya akhir tahun ini segera terbit karyanya bersama empat sekawan sesuai dengan cita-citanya yaitu ingin menjadi penulis novel.



Berikut profil singkat Nisa
Nama : Aniza Pratiwi
TTL : Jakarta, 21 Juni 1992
Hobby : Menulis, mendaki gunung dan nonton film
Riwayat Pendidikan
SD (03 pagi kebagusan, Jaksel,
SMPN 218, Jakarta selatan.
SMAN 40, Jakarta Utara
Diploma 3 Politeknik Negeri Jakarta

Cita - citanya : jadi Wartawan dan Penulis Novel

Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.