Si Gadis Bikin BAPER, "Nathania Jingga" Ternyata, Inspirator Para Artis

“Kamu abadi dalam goresan aksaraku.” Kalimat romantis ini ditulis oleh Nathania Jingga yang terdapat pada website blogspot-nya. Nathania Jingga, namanya mungkin sudah tidak asing lagi berada pada dunia media sosial. Nathania Jingga sering sekali mengunggah foto-foto artis idolanya disertai tulisan-tulisan indah buah dari pemikirannya itu di akun instagram miliknya. Ia mengaku jika para idolanya ibaratkan inspirator yang paling kuat. “Aku sih, enggak mau ribet ya! Semua yang kutulis tentang inspiratorku aja,” ujar gadis cantik jelita nan ramah ini.

Postingan di akun
instagram miliknya.


Nathania Jingga Bercerita
Follow The Love cerita yang ditulis Nathania Jingga telah dibaca sekitar 6,5 ribu pembaca wattpad dan karyanya sengaja tidak diselesaikan karena suatu hal. Gadis kelahiran Yogyakarta ini sangat pintar meracik diksi-diksi yang sederhana tapi romantis. Terbukti dari akun instagram miliknya juga sudah banyak di follback oleh para artis dan penulis sinetron terkenal. Setelah berakhir tahun 2017, Nathania Jingga sudah tidak sering lagi berkeliaran di media sosial. Ternyata, ia lebih fokus mencari pundi-pundi rupiah sembari menyalurkan bakat menulisnya seperti mengikuti kuis menulis berhadiah e-piagam dan pulsa dari penerbit indi atau grup kepenulisan.


Proses Jatuh Cinta Nathania Jingga Pada Sastra Puisi, Ketika Pertama Kalinya....
Nathania Jingga atau lebih akrab disapa Cantik mengungkapkan, "Aku memang suka menulis itu sejak di bangku sekolah. Mungkin, aku tipe orang yang suka menjajal (mencoba) sesuatu baru, jadi aku ikut aja event kepenulisan gitu hingga mahir menulis sastra puisi. Bangga juga sih, karya tulisanku bisa dimuat dibuku hasil event dalam bentuk antologi bersama. Walaupun selalu gagal tak termuat pada media cetak seperti koran tetapi, aku senang. Tentunya, aku dapat selembar kertas yang kelak dapat kusejarahkan buat anakku nanti.”

Tak hanya itu, pada 2017 Nathania Jingga masih aktif mengikuti event kepenulisan dan lagi-lagi karya puisinya masuk dalam kategori SERATUS SATU KONTRIBUTOR pada judul buku 101 BAIT KATA DO’A HARAPAN dari Penerbit Rosiebook. Di 2018 ini, Nathania Jingga lebih fokus mengikuti kursus menulis secara freelance untuk mengembangkan bakatnya dibidang tulis-menulis.


Pertemuan Berkesan Serasa Mimpi
Penulis Tisa TS dan Endik Koeswoyo ialah dua penulis idola Nathania Jingga sehingga Nathania Jingga memberanikan dirinya untuk bertanya. Nathania Jingga diajak gabung pada grup Jaringan Penulis Indonesia oleh Endik Koeswoyo di DM instagram. “Serasa seperti mimpi. Awalnya aku hanya sebatas fans tapi seneng banget gitu. Aku sih, ingin jadi penulis skenario suatu saat nanti dan pertemuan itu sangat berkesan sekali," tuturnya penuh percaya diri meskipun beberapa sinopsis FTV-nya pernah ditolak oleh TV dan sinopsis-sinopsisnya ada juga yang tembus di PH (Production House) tapi gagal di TV. Namun, kegigihan Nathania Jingga tak berhenti begitu saja karena gadis itu mau terus-menerus belajar memperbaiki kesalahannya agar dapat memperjuangkan mimpinya menjadi penulis skenario patut mendapat julukan jika semangatnya seperti bom peledak dan mengejutkan!

Quotes-nya yang
terkenal romantis!

Ramah atau cerewet sering membawa ia masuk dalam keberuntungan. Si gadis berkelahiran kota Gudeg, ternyata doyan banget stalking dan main DM ke artis-artis. Unik sekali trik dan tipsnya dalam mengatasi kejenuhan!?

Oke. Sampai di situ dulu penelitian mengenal sosok Nathania Jingga, si gadis yang berbakat banget bisa bikin baper dengan tulisan-tulisan romantisnya. See you next time! (FS).

Biodata
Nama : Nathania Jingga
Sapaan : Cantik
Hobi : Stalking dan DM-in artis-artis idolanya.
Kelahiran : Yogyakarta, Jawa Tengah
Penulis Favorit : Tisa TS dan Endik Koeswoyo

Media Sosial
Instagram : (deactactive)
wattpad : @nathaniajingga
Facebook : (deactactive)
Skype : (deactactive)
Soundcloud : (deactactive)
Web Blog : detikaksara.blogspot.com
Twitter/ask.fm : (deactactive)

Prestasi Pernah Didapatkan
1. Karya Puisi sering mendapatkan nominasi terbaik pada sejumlah event yang diikuti.
2. Follow The Love, tulisan pada wattpad mencapai 6,5 ribu pembaca.
3. Salah satu cover-an lagu pada akun soundcloud-nya mendapat pendengar 50 ribu.


****

Tentang Penulis 
Firda Shiewa, cewek tomboi yang gak doyan selfie berhobi main musik dapat dihubungi melalui email kekatasenja25@gmail.com atau akun sosial media dengan semua username menggunakan nama firdashiewa (Firda Shiewa) tetapi Firda Shiewa TIDAK menggunakan line, snapchat, bigolive, dan HANYA menggunakan instagram, twitter, wattpad, facebook, dan blogger dengan website firdashiewa.blogspot.com. Terima kasih. Salam sastra!  (FS).
FIRDA SHIEWA
FIRDA SHIEWA Gadis sederhana yang menyukai dunia literasi dan dunia musik, yang gak doyan selfie.

Posting Komentar untuk "Si Gadis Bikin BAPER, "Nathania Jingga" Ternyata, Inspirator Para Artis"

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress