IKLAN

SI GADIS BIKIN BAPER, TERNYATA NATHANIA JINGGA INSPIRATOR PARA ARTIS

“Kamu abadi dalam goresan aksaraku.” Kalimat romantis ini ditulis oleh Nathania Jingga yang terdapat pada website blogspotnya. Nathania Jingga, namanya mungkin sudah tidak asing lagi berada pada dunia media sosial. Nathania Jingga sering sekali mengunggah foto-foto artis idolanya disertai tulisan-tulisan indah, buah dari pemikirannya itu di akun instagram miliknya. Ia mengaku jika para idolanya ibaratkan inspirator yang paling kuat. “Aku sih gak mau ribet ya! Semua yang kutulis tentang inspiratorku aja,” ujar gadis cantik jelita nan ramah ini.

Postingan di akun instagram miliknya.

Nathania Jingga memang namanya sungguh tidak asing lagi pada dunia internet. Karya tulisan pada akun wattpad miliknya saja, berjudul Follow The Love pun telah dibaca sekitar 5,5 ribu pembaca. Gadis kelahiran Yogyakarta ini sangat pintar meracik diksi-diksi yang sederhana tapi romantis. Terbukti dari akun instagram miliknya juga sudah banyak di follback oleh para artis dan penulis sinetron. Setelah berakhir tahun 2017, Nathania Jingga sudah tidak sering lagi berkeliaran di media sosial. Rupanya ia juga suka berburu event menulis puisi yang diselenggarakan oleh penerbit indie lho! Beberapa karya Nathania Jingga yang pernah ia tulis masuk ke babak penjurian dan dibukukan, antara lain Kado Terindah ber-genre puisi dalam judul buku KATA KASIH UNTUK AYAH, SAJAK TUAN juga ber-genre puisi yang pernah ditulis Nathania Jingga pada kumpulan buku SEMESTA KARYA bersama Rha Azhar dan penulis lainnya yang tergabung masuk SERATUS KARYA TERBAIK, dan cerita pendek berjudul DETIK AKSARAKU berhasil menjadi karya naskah terbaik milik Nathania Jingga pada kuis Dirathree Publisher bertema Moral yang diadakan pada 21 Juni 2016.

Buku hasil event yang memuat puisinya.
Beberapa sertifikat penghargaannya.

"Aku memang suka menulis itu sejak di bangku sekolah. Karena aku tipe orang yang suka menjajal sesuatu baru, jadi aku ikut aja event kepenulisan gitu. Bangga juga sih, karya tulisanku bisa dimuat dibuku hasil event. Walaupun selalu gagal tak termuat pada koran. Tapi, aku senang. Apalagi dapat selembar kertas yang kelak dapat kusejarahkan buat anakku nanti. Hahaha,” celetuk Nathania Jingga yang masih berusia 23 tahun ini menjawab interview-nya sembari bercanda. Tak hanya itu, Nathania Jingga masih aktif mengikuti event kepenulisan terlihat pada tahun 2017, lagi-lagi karya naskah puisinya masuk dalam kategori SERATUS SATU KONTRIBUTOR pada judul buku 101 BAIT KATA DO’A HARAPAN dari Penerbit Rosiebook. Pada tahun 2018 ini, Nathania Jingga lebih fokus pada dunia tulis-menulis secara freelance. Kerap mengikuti event menulis, Nathania Jingga tidak cepat puas untuk mengembangkan bakatnya dibidang tulis-menulis. Nathania Jingga yang sangat mengidolakan penulis Tisa TS dan Endik Koeswoyo itu memberanikan dirinya hingga akhirnya Nathania Jingga diajak gabung pada grup Jaringan Penulis Indonesia oleh Endik Koeswoyo. “Serasa seperti mimpi. Awalnya aku hanya sebatas fans tapi seneng banget gitu. Aku sih ingin jadi penulis skenario suatu saat nanti,” tuturnya penuh percaya diri meskipun beberapa sinopsis FTV-nya di tolak oleh TV dan sinopsis-sinopsisnya ada juga yang tembus di PH (Production House). Namun, kegigihan Nathania Jingga tak berhenti sampai di situ. Ia terus belajar memperbaiki kesalahannya agar dapat memperjuangkan mimpinya itu. Wah, gadis satu ini memang seperti bom peledak semangatnya!

Quotes-nya yang terkenal romantis!

Ramah atau cerewet sering membawa ia masuk dalam keberuntungan. Si gadis berkelahiran kota Gudeg, rupanya doyan banget stalking dan main DM ke artis-artis. Tentunya yang positif dong, biar di balas terus jadi semangat nulis, katanya. Unik sekali trik dan tipsnya dalam mengatasi kejenuhan!? Firda Nugraheni mungkin merupakan nama aslinya, lantaran sepanjang wawancara ia tak menyinggungkan hal tersebut. Fakta dari akun profil blogspotnya itu, Nathania Jingga sering bikin baper dengan tulisan-tulisannya yang seakan seperti curahan hati dikemas dengan nyentrik. Selain itu, Nathania Jingga memiliki suara merdu. Dari hasil coveran lagu Meriam Belina-Jangan Pernah Kauragukan yang di share pada akun soundcloud-nya telah mendapatkan sekitar 50 ribu pendengar. Uh wow, hampir menjadi bintang idola yang sangat sempurna! Siapa sih yang tak mau memiliki banyak kelebihan, dibalik itu ia tidaklah besar kepala dan tetap rendah hati. Baru tersadar nih, jika diam-diam banyak juga pengagum tulisan gadis cantik jelita ini!

Tampilan blogspot yang dia miliki
pada hasil screenshot
beserta tulisan romantisnya.

Duh, waktu sudah berlalu gyus! Sampai di situ dulu penelitian mengenal sosok Nathania Jingga si gadis yang berbakat banget bisa bikin baper dengan tulisan-tulisan romantisnya. See you next time! (Firda Shiewa).

Biodata Nathania Jingga
Nama Pena : Nathania Jingga
Nama Asli : Firda Nugraheni
Hobi : Berburu event menulis, stalking, dan DM-in artis-artis idolanya.
Kelahiran : Yogyakarta, Jawa Tengah
Penulis Favorit : Tisa TS dan Endik Koeswoyo

Media Sosial
Twitter/ask.fm : @ntha_indah
Instagram/wattpad : @nathaniajingga
Facebook : (deactactive)
Skype : nathania920
Soundcloud : @niathanya
Website : detikaksara.blogspot.com

Prestasi Pernah Didapatkan
Karya Puisi sering mendapatkan nominasi terbaik pada sejumlah event yang diikuti.



Follow The Love, tulisan pada wattpad mencapai 5,5 ribu pembaca.
Jangan Pernah Kauragukan cover-an lagu pada akun soundcloud-nya mendapat pendengar 50 ribu.



****

Tentang Penulis 
Firda Shiewa, cewek tomboi yang gak doyan selfie berhobi main musik dapat dihubungi melalui email [email protected] atau akun sosial media dengan semua username firdashiewa (Firda Shiewa) dan website firdashiewa.blogspot.com. Terima kasih. Salam sastra!  (FS)

Posting Komentar

0 Komentar