MANISNYA CINTA DI PANTAI PRIGI


Sinopsis FVT GOOD DAY TRENGGALEK

MANISNYA CINTA DI PANTAI PRIGI

Cerita & Skenario : Endik Koeswoyo




     Dela (22 tahun) adalah mahasiswi yang sedang berkaryawisata ke Trenggalek bersama rombongan dari kampusnya. Setelah tiba di Trenggalek, Dela merasa bete dengan jadwal yang lebih banyak tentang pendidikan dan pendidikan. Apalagi Dela yang selama ini dikenal sebagai cewek cupu, kuper dan nggak populer sama sekali di kalangan kampusnya semakin merasa hidupnya sendiri dan hampa. Belum lagi Santi (22 tahun) selalu memusuhi Dela. Santi menganggap Dela ikut karyawisata karena Dela pengen dekatin Ronald (24 tahun) cowok kampus paling gaul, paling idola dan paling segalanya. Santi yang sedang pedekate sama Ronald, tentu saja protektif pada cewek-cewek yang dirasa mau deketin Ronald.

     Dela makin merasa hidupnya hampa, bahkan Bu Intan (50 tahun) dosen yang killer dan juga ngeselin itu sering kali lupa nama Dela, saking nggak populernya Dela. Maklum Dela adalah anak satu-satunya yang selalu diawasi dan dimanjakan oleh kedua orang tuanya saat di Jakarta. Dela kurang gaul, dan memang dilarang bergaul sembarang oleh orang tuanya. Pagi itu kekesalan Dela memuncak ketika Santi marah ke Dela, dan melarang Dela caper sama Ronald. Padahal Dela cuman nanya jadwal karyawisata hari itu sama Ronald yang lagi sarapan.

Saat Dela bersedih dia bertemu dengan Rendra(26 tahun) pemuda asli Trenggalek yang sedang membuat Vlog di taman sekitar hotel tempat rombongan Dela menginap. Dela makin kesel karena merasa terganggu dengan Rendra yang dianggapnya mengambil gambar Dela tanpa ijin. Rendra juga kesel pagi-pagi tiba diomelin Dela. Rendra mengatakan kalau taman hotel adalah tempat umum, siapa saja boleh ambil gambar, kalau nggak mau di sini ya pergi aja ngumpet di kamar. Dela yang pergi dengan emosi, malah nabrak pelayan cafe yang membawa kopi (Good Day) pesanan Rendra. Dela apes bajunya jadi basah semua. Bukannya dibantuin Rendra, Rendra malah nyalahin Dela karena Dela nggak ati-ati kopi kesukaannya tumpah. Dela makin meradang.

     Saat itu ternyata rombongan karyawisata sudah hendak berangkat, karena Dela harus ganti baju, Dela malah ditinggalin, apalagi Santi bilang ke Bu Intan kalau Dela lagi nggak sehat, maklum anak mami, naik bus Jakarta - Trenggalek langsung mabuk darat seminggu. Bu Intan mutusin meninggalkan Dela di hotel saja. Dela sedih, udah apes malah ditinggalin rombongan. Rendra yang melihat kejadian itu merasa kasian sama Dela. Rendra lalu meminta maaf. Dari pada bete di hotel sendirian, Rendra malah ajakin Dela jalan-jalan sendiri, dia butuh temen buat ngevlog, minimal butuh statement orang kota yang berlibur ke Trenggalek. Dela semula menolak, tetapi saat Rendra hendak pergi, Dela mikir, kalau dia sendirian di hotel, pasti makin bete. Dengan mengajukan berbagai syarat, Dela akhirnya mau ikut Rendra.

     Petualangan Rendra dan Dela dimulai, dengan motor antiknya Rendra mengajak Dela pergi ke berbagai tempat wisata yang indah. Dela yang terkenal cupu, malu-malu di depan camera Rendra. Sesekali mereka berantem karena Rendra kesel banget, Dela nggak pernah fokus ke camera Rendra, dikasih dialog selalu lupa. Maklum Dela grogi abis. Setelah istirahat dan minum-minuman dingin (Good Day) Rendra akhirnya nemu ide, dia mendandani Dela, biar Dela makin gaul, lebih pede dan kelihatan cantik di camera. Dan benar saja, degan sedikit perubahan, Dela sudah terlihat cantik di camera Rendra. Makin lama Dela makin pede, apalagi Rendra terus muji-muji Dela, biar Dela makin semangat dan makin percaya diri. Setelah mengunjungi beberapa lokasi wisata di Trenggalek Dela minta diantar pulang ke hotel, takut diomelin Bu Intan. Sesampainya di hotel, rombongan karyawisata sudah datang, Dela takut-takut masuk rombongan yang sedang evaluasi di restoran. Tetapi sekali lagi, Dela dicuekin oleh yang lain, Dela merasa dirinya tidak dianggap. Apalagi Santi selalu saja nyindir-nyindir Dela.

     Sejak itu, Dela memutuskan memisahkan diri dari rombongan. Apalagi malam itu Rendra nunjukin hasil editan video mereka yang sudah diunggah di internet. Sambil ngopi (Good Day) Rendra mengatakan dirinya sangat puas dengan hasil vlognya hari ini, bahkan baru 1 jam diuploud sudah 2.000 orang yang melihat. Rendra makin seneng, dia mengajak Dela jalan-jalan lagi. Dela juga merasa dirinya butuh eksperimen baru. Rendra setuju, hidup perlu banyak rasa, kayak kopi kesukaan Rendra. Dela dan Rendra saling pandang lalu tertawa. Mulai muncul rasa suka di antara keduanya.

Malam itu, Rendra dan Dela jalan-jalan menikmati malam, kali ini dengan mobil milik Rendra. Rendra mengajak Dela menikmati indahnya Trenggalek dan hunting kuliner. Dela cukup heran karena di dalam mobil Rendra banyak sekali kopi (Good Day). Rendra bilang, dia suka minum kopi itu, praktis dan simple, dan rasanya nikmat, bisa dibuat kapan saja dan di mana saja. Apalagi Rendra suka jalan-jalan, kopi Good Day itu paling pas, bisa dibawa kemana-mana.

     Hingga akhirnya, Rombongan karyawisata memutuskan untuk pulang. Ronald ternyata memilih tinggal di Trenggalek, baru pulang minggu depan. Sementara itu Dela sedih, dia harus pamit pada Rendra. Tetapi Rendra berusaha menahan Dela, masih banyak tempat yang belum mereka kunjungi, bahkan 3 hari lagi ada FKKS, Festival kesenian paling keren di Trenggalek. Dela harus melihatnya. Dela nggak bisa, karena dia harus pulang dengan rombongan itu, apalagi hotel di sini mahal banget, Dela nggak bakalan dikasih duit sama orang tuanya kalau dia menginap 3 hari lagi. Rendra malah dengan entengnya akan kasih hotel gratis, bahkan Rendra mau anterin Dela ke Jakarta. Rendra ada kerjaan di Jakarta bulan depan. Akhirnya Dela meminta ijin Bu Intan dosennya untuk tinggal di Trenggalek untuk beberapa hari. Bu Intan kasih ijin, apalagi Dela nunjukin SMS dari Papa-nya kalau Intan dikasih ijin untuk menyaksikan FKKS. Santi kebakaran jenggot melihat itu, Santi pikir Dela tinggal di Trenggalek karena ingin deketin Ronald. Santi pun memutuskan tidak pulang. Ronald akhirnya merasa risih dengan sikap Santi. Ronald memastikan dirinya nggak ada hubungan apa-apa dengan Dela.

     Diakhir cerita, hubungan Santi dan Dela membaik, karena Dela dan Ronald memastikan mereka tidak punya hubungan apa-apa. Apalagi Dela semakin dekat dengan Rendra. Rendra juga menyarankan dari pada bermusuhan sebaiknya mereka menikmati hidup bareng-bareng. di pinggiran pantai Prigi yang indah, sambil menikmati kopi. Rendra nembak Dela. Dela menolak, walau dia mulai mencitai Rendra, tetapi Dela merasa percuma mereka jadian karena jarak Trenggalek - Jakarta cukup jauh, Dela nggak mau LDR. Tetapi Rendra bilang, dia ada kerjaan di Jakarta lagi bangun apartemen, plus Rendra juga mau lanjut kuliah S-2 di Jakarta. Dela, Ronald dan Santi tentu saja tidak percaya, apalagi saat Rendra bilang kalau Rendra adalah pemilik hotel tempat mereka menginap selama ini. Rendra senyum kecut saat Dela, Santi dan Ronald tidak percaya kalau Rendra orang kaya, tapi dia akan membuktikan cintanya pada Dela. Rendra nggak akan nyerah gitu aja. Cinta perlu diperjuangkan. Dela, Ronald, Santi dan Rendra akhirnya piknik bersama.

Dan pada akhirnya mereka bisa menyaksikan acara FKKS yang sangat seru dan menarik. Dela, Ronald, Santi kaget dan baru percaya kalau Rendra adalah orang kaya saat mereka mendapatkan kursi VVIP bersama para tamu undangan lainnya. Bahkan mereka di sini juga bertemu dengan Bu Intan yang ternyata juga memutuskan tidak pulang ke Jakarta bersama rombongan.  

Setelah acara FKKS selesai, Rendra melamun sendirian di tepi pantai Prigi. Dia sedih karena Dela sudah kembali ke Jakarta. Tetapi Sore yang indah itu Rendra kaget saat seseorang menyodorkan secangkir kopi pada Rendra, ternyata Dela belum pulang. Rendra bahagia karena menerima akhirnya Dela menerima cinta Rendra.

-   SEKIAN -

KARAKTERISASI PEMAIN

KARAKTER UTAMA
1. DELA (22 Tahun)
Terkesan cupu, bukan gadis populer, nggak pedean dan suka minder. Selalu mengalah karena kurang percaya diri. Baik dan pintar dalam hal pelajaran. Anak tunggal. Di manjain dan sering di kekang oleh Papanya. Mahasiswi jurusan ekonomi semester 4. Setelah bertemu dengan Rendra, Dela berubah menjadi periang, cerita dan lebih pede. Jatuh cinta sama Rendra karena Rendra baik dan menghargai Dela.

2. RENDRA (26 Tahun)
Ganteng, pemuda Asli Trenggalek. Orang kaya tetapi dengan tampilan sederhana dan easy going. Menganggap hidup tanpa beban karena semua kebutuhan ekonomi tercukupi. Memilik banyak usaha termasuk hotel dan restoran, warisan dari almarhum ayahnya. Baik, fun dan sudah lulus kuliah. Hoby bikin vlog untuk mempromosikan usaha hotel dan rumah makan miliknya. Jatuh cinta dengan Dela. menyukai kopi khususnya kopi instan.

3. RONALD (24 Tahun)
Maskulin, ganteng, idola kampus. Rapi dan selalu tampil perfect. Kakak pembimbing ospek, sudah hampir lulus kuliah. Sebenarnya menyukai Santi, tetapi Santi terlalu over sehingga Ronald sering menghindar. Kuliah semester akhir, jurusan ekonomi. Mahasiswa teladan dengan segudang prestasi.

4. SANTI (22 Tahun)
Cantik, manja, naksir banget sama Ronald sehingga berusaha menyingkirkan Dela yang dianggap suka caper ke Ronald. Sebenarnya baik sama siapa saja, hanya suka iseng dengan memusuhi dan berusaha menyingkirkan Dela dari Ronald. Nggak pinter-pinter banget, tapi sebenarnya baik. Temen sekelas Dela. Semester 4 jurusan ekonomi.

5. BU INTAN (50 Tahun)
Dosen Ekonomi terkenal killer dan galak, suka lupa sama nama Dela. Perfectsionis, tegas dan nggak suka buang-buang waktu. Tampilan terlihat smart dan cantik. 

KARAKTER TAMBAHAN (Sebaiknya pemain lokal Trenggalek, yang penting kamera face, tidak banyak dialog)

6. MERY (22 Tahun)
Teman kuliah Dela. Cantik tapi terlihat kurang gaul dan terkesan pendiam. Nggak banyak temen. Dekat hanya sama Rina temannya. Anak orang kaya. Rombongan karyawisata, selalu ada saat ada scene rombongan.

7. RINA (22 Tahun)
Teman kuliah Dela. Manis, pendiam dan tidak banyak bicara, suka nurut sama Mery karena kemana-mana selalu bersama. Rajin. Rombongan karyawisata, selalu ada saat ada scene rombongan.



SINOPSIS INI SUDAH DIPRODUKSI OLEH STARVISION DAN TAYANG DI SCTV

 


  

      
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.