Meliana Wanda A, Seorang Accounting Penyuka Cerita Fiksi

Penulis: Cindy Andika Fiona

Meliana Wanda A merupakan wanita kelahiran Mojokerto, 08 Desember 1998. Profesinya sebagai accounting, tidak lantas meninggalkan hobinya yang suka membaca dan menulis. Alasannya suka menulis karena Melia suka berimajinasi dan ingin menuangkan hal-hal baik dalam bentuk cerita fiksi.

Melia merupakan lulusan S1 Akuntansi di salah satu kampus negeri di Surabaya. Dia fokus aktif menulis pada tahun 2022, walau mulai menulis sejak SMA. Genre yang disukai Melia adalah genre drama, walau dia akan mencoba belajar genre thriller dan sejarah.

Yang paling berperan dalam mendorong Melia terus berkarya adalah “It’s my self” atau dirinya sendiri. Menurut Melia, dengan menulis, dia bisa berkenalan dengan dunia baru dengan berbagai profesi. Caranya adalah dengan melakukan riset. “Aku terlihat cantik dan berwarna karena apa yang menjadi kesukaanku, ada di genggaman tanganku,” ungkap Melia.

Alasan Melia menyukai dunia literasi karena suka dengan cerita-cerita yang menambah kosa kata. Idolanya adalah Maudy Ayunda. Dia memiliki tantangan di dunia literasi yaitu memiliki jejaring relasi. Kesibukannya saat ini adalah lagi sering dan senang mengikuti lomba untuk menambah portofolio diri.

Mimpi Melia adalah ceritanya bisa diadaptasi menjadi film. Berikut adalah portofolio kepenulisannya:

a. Buku anak: Rama dan Risa Mengenal Covid 19 (Google Play Book)

b. Buku akademis: PSAK 72, Standar Akuntansi Tunggal Adopsi IFRS 15 (pengganti skripsi)

c. Buku akademis: Buku profil Galeri Investasi Uinsa (Lab kampus)

d. Dua skenario (naskah pilihan) lomba Kwikku X Falcon Pictures:

  1. Joki Tugas, Me

  2. 6 Months

e. SCENE 2023 Kemenparekraf 15 besar (masih menunggu tahap berikutnya)

 1. Happy Birth'die'

“Jangan pernah ragu. Kejar mimpi kamu dan peluang akan selalu datang menghampiri.” Itu adalah kata-kata motivasi dari Melia Wanda A.

Posting Komentar untuk "Meliana Wanda A, Seorang Accounting Penyuka Cerita Fiksi"

www.jaringanpenulis.com




Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
SimpleWordPress