Nia Novitasari, Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis

 

Penulis: Eunike Asti

Penulis keren Nia Novitasari boleh dibilang masih sangat muda. Ia lahir di Tangerang, 24 November 1997. Namun, semangat menulisnya nggak tanggung-tanggung. Dia selalu gunakan waktu luangnya untuk menulis. Dia mulai menulis karyanya di Wattpad. Ia juga diketahui telah menulis beberapa skenario Film pendek. Di sana, dia menorehkan kisah-kisah yang syahdu. Nia tinggal di Kutabumi, Pasar Kemis, Tangerang. 

Hobi penulis Wattpad ini adalah menonton dan mengkhayal. Wah. Itu adalah faktor pendukung utama bagi para penulis. Tidak hanya penulis pemula. Namun, juga penulis senior. 

Dia telah menekuni kegiatan menulis sejak tahun 2012. Selain menulis, Nia juga bekerja di administrasi sebuah perusahaan.

“Saya ingin hidup dalam kematian saya kelak. Dalam arti, ketika saya sudah tidak ada di dunia, ada banyak karya yang masih dinikmati masyarakat luas," terang Nia tentang motivasinya menulis.

Berikut beberapa karya Nia: 

 Skenario Film Pendek;

1. Angan 

2. 12 PM

3. (Bukan) Pajangan

4. Jangan Ambil Mainanku

5. Malam dan Wanita


Novel;

1. Malam dan Bintang Kita

2. Bunga yang Tak Pernah Layu

Optimis, pemimpi, cerewet, polos, dan bebas. Itulah lima kata yang tepat untuk menggambarkan sosok gadis penulis film pendek dan novel tersebut.

“Teman-teman seperjuangan yang pernah berjanji mengejar cita-cita bersama, nyatanya hanya bualan. Dari situ, saya sadar. Bahwa, hanya diri sendirilah yang harus mengejar cita-cita sendiri,” ujar Nia Novitasari dalam pengalaman paling berharganya.(EA)


Media Sosial:

Instagram: @niaovita


Posting Komentar untuk "Nia Novitasari, Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis"

www.jaringanpenulis.com