Lina Dazidya, Si Introvert yang Bercerita Lewat Tulisan

Penulis : Andi Lisdawati Usman

Lahir di Inhil, 12 November 1997 merupakan Alumni Pendidikan Ekonomi Universitas Riau. Penggemar  Super Junior, boy band asal korea ini juga begitu menyukai sinetron hingga bergabung dalam grup facebook Pecinta Sinetron dan ikut aktif menuliskan cerita pendek dalam grup yang kemudian menuai respon yang bagus dari anggota grup yang lain. Ia semakin semangat menulis. Tiga tahun menjadi penulis cerita di grup facebook, perempuan manis ini kemudian memberanikan diri terjun lebih dalam ke dunia kepenulisan mencaritahu tentang proses penerbitan dan literasi lainnya.

Melalui WhatsApp, Lina menceritakan bagaimana pertama kali ia memberanikan diri mengikuti  kompetisi menulis yang di selenggarakan salah satu penerbit indie dan berhasil lolos hingga babak 30 besar kemudian tereliminasi. Kegagalan yang ditemui tak membuat surut semangatnya, ia merevisi kembali naskah dan mecoba mengirim ke penerbit mayor  meski hasilnya tak sesuai harapan.

Bertemu dengan rentetan penolakan tak membuat keinginan untuk menerbitkan buku sirna begitu saja, pada tahun 2017 akhirnya perempuan asal pekanbaru ini berhasil melahirkan karya perdananya dengan judul  My Love Story In Summer.

Pemilik hobi berselancar dalam maya dan memasak ini sekarang telah menikah dan merupakan salah satu guru di sebuah sekolah islam serta mengelola sebuah mini cafe bersama pasangan hidupnya.

Awal menulis, Lina Dazidya begitu mengidolakan Jjea Mayang  seorang penulis korean fiction yang sama-sama penggemar korea. Seiring waktu, seorang penulis asal Kalimantan, Lebah Ratih kembali menjadi sumber inspirasinya dalam berkarya dan menemani proses hijrahnya. (Andi Lisdawati)

 

 

Endik Koeswoyo
Endik Koeswoyo Scriptwriter. Freelance Writer. Indonesian Author. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Blogger. Vlogger. Farmer

Posting Komentar untuk "Lina Dazidya, Si Introvert yang Bercerita Lewat Tulisan"

www.jaringanpenulis.com