IKLAN

Denny Gunawan, Seseorang Yang Sukses Dalam Berbagai Bidang


Penulis: Elsa

Denny Gunawan adalah putera dari pasangan Bapak Sudira Gunawan dan Ibu Asnah Gunawan yang Lahir di salah satu daerah Lebak Rangkasbitung yang bernama desa Bayah. Panggilan akrab yang dipanggil Denny ini, dari kecil hingga sekolah SMA ia tinggal di Bayah bersama kedua orang tuanya. Namun setelah lulus SMA ia hijrah ke Sukabumi selama dua tahun yang kemudian setelah itu ia hijrah kembali ke Bekasi dan melanjutkan kuliah jurusan Akuntansi disalah satu perguruan tinggi di Bekasi.

Sejak di bangku SMP, ia gemar sekali dengan dunia tulis menulis, ketika masih di Bangku SMP ia pernah menulis sebuah cerpen yang berjudul “Rasmi”. Diluar dunia tulis menulis ia pernah mendapat Tiska Perunggu dalam Raimuna Nasional VII tahun 1997 di Cibubur dari presiden Indonesia Bapak Soeharto selaku mabinas kala itu.

Setelah lulus kuliah ia sering perpindah – pindah kerja karena sistem kontrak dari perusahaan, kemudian ia bekerja lagi di perushaan Agent Bunker Pertamina salah satu perushaan rekanan pertamina dan tahun 2010 ia berhenti bekerja di perushaan ini. Ditahun 2012 ia ditawari bekerja di perusahaan rekanan Shell Indonesia dan mengundurkan diri tahun 2014.

Saat ini kesehariannya ia aktif sebagai konsultan pajak dan sebagai pengurus salah satu pondok pesantren Tahfidz Quran di Garut serta sedang membangun suatu usaha bersama beberapa temanya. Buku yang disukainya adalah buku sejarah, adapun hal yang ia sukai mengenai literasi adalah bisa menuangkan segala sesuatu yang ada dalam fikirn atau pengalaman kita ke dalam bentuk tulisan sehingga menciptakan sebuah karya tulisan.

Dengan seiringnya waktu, pria yang gemar tulis menulis dan nonton ini, mulai tertarik dan berkeinginan mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan dunia tulis menulis terutama penulisan skenario, novel, cerpen dan sejenisnya.

Walaupun masih baru dan belum memiliki prestasi-prestasi di dunia karya tulis, keinginannya yang kuat untuk menjadi penulis yang sukses membuatnya bergabung di salah satu group komunitas penulisan yang ada di Indonesia.

Semangat dan keseriusannya dalam dunia tulis menulis ini, ia sedang menyusun beberapa karya penulisan yang rencananya akan di ajukan atau di promosikan menjadi sebuah novel, true history dan skenario FTV ataupun Film.

Ig:yohanesdennygunawan

 

Posting Komentar

0 Komentar