IKLAN

Akibat dari Kesalahan Masa Lalu, Ratna Dwiningrum Mulai Menekuni Kegiatan Menulis


Penulis: Noviyanti

JanganPenulis.com - Ratna Dwiningrum. Gadis kelahiran tahun 2000 ini memiliki hobby traveling dan membaca. Gadis ini masih menempuh pendidikan di salah satu Institut Seni, Jakarta.

Nana mulai menulis pada tahun 2016

Saat masih menduduki pendidikan SMA ia memulai kiprahnya di dunia kepenulisan dan masih aktif sampai sekarang. Awalnya, beliau iseng menulis di akhiran buku karena gaada jam kosong, sebenarnya menulis apa yg terjadi pada hidupnya waktu itu. Termasuk diputusin sang pacar tapi ternyata tulisan itu berhasil memberinya inspirasi. Inilah yang disebut sambil menyelam minum air. 

Tujuan Nana menulis cukup unik

Dia hanya ingin seseorang yang pernah ada di hatinya baca karya tersebut. Akibat kesalahpahaman dulu yang buat dia menyesal sampai saat ini. Dan dia juga pengen buktiin bahwa sesuatu yang gak penting bisa jadi sesuatu yang luar biasa. Gimana cara kita nanggepinnya.

Nana termotivasi dari pengalamannya

Dia pengen menceritakan tentang dunia. Siapa saja orang yang jahat dan baik dalam hidup, menurut pandangannya. Nana sering menulis cerita bergenre fiksi remaja dan romance. Karena dia percaya apa yang deket sama dia, akan dekat sama orang lain dan akan jadi kesempatan baik untuk setiap karya. Penyemangat Ratna sepenuhnya adalah orang tua. Intinya, orang tua yang mendasari segala kesuksesannya.

Karya Yang di Hasilkan Ratna

 Gadis bermotto hidup "Berkatalah sesukamu, aku tak perduli. Mencintai diri sendiri adalah hal yang paling menyenangkan. Daripada banyak bicara tapi tak berarti.” Ini mempunyai satu karya novel yang dutulis sejak tahun 2016 berjudul, “Rampung” dipublikasikan di plafon Novelme. Meski karya-karyanya, tidak menuliskan mereka (Teman-temannya) namun di dalam karyanya ada salah satu sifat mereka yang dia tulis. (NY)

Profil
Nama: Ratna Dwiningrum (Nana)
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 8 Maret 2000

Pendidikan:
TK: TK YWKA 1 Jakarta 
SD : SDN Kebon Manggis 01 Pagi
SLTP ; SMP YWKA 1 JAKARTA
SLTA ; SMK Muhammadiah 7 Jakarta
KULIAH : INSITUT KESENIAN JAKARTA (mayor: penulisan skenario)

Prestasi/Karya; Novel Rampung yang ditulis di akun Novelme dan film pendek bersama temannya yang berjudul, Corlatte, Sure? Serta beberapa film tanpa judul lainnya.

Hal Favorit: Membaca, Menulis, Mengkhayal

Akun Media Sosial:
-IG: @Ratna.dwiningrum
-Novelme: Binar Rindu

Posting Komentar

0 Komentar