Terima Kasih JPI, Sumber Air So Dekat, 4 Pesona JPI Ini Bisa Mengantar Kamu Melambung ke Angkasa

Bagi sebagian orang, mempublikasikan karya tulis itu gampang-gampang susah (banyak gampangnya, namun lain halnya dengan kami yang ditakdirkan untuk terlahir di daerah pelosok. Jangankan melobi penerbit/ produser PH, mencari sinyal stabil untuk sekedar memperbarui perkembangan dunia tulis menulis susahnya bukan main. Namun, karena keberuntungan dan lain hal kami yang awam bisa menemukan wadah sebagai tempat kami menyalurkan kegiatan tulis-menulis kami, dan yang terpenting wadah ini adalah ajang untuk silaturahmi dan saling bertukar ilmu.

Wadah ini dikenal dengan singkatan JPI atau bila di jabarkan menjadi JARINGAN PENULIS INDONESIA. Berikut sebagian kecil dari banyaknya manfaat JPI yang kami dapatkan sebagai newbie alias pendatang baru dalam dunia tulis-menulis:

1. Fleksibel
JPI merupakan wadah yang menampung siapa saja yang hobi menulis dari berbagai latar belakang dan profesi.  Mau profesinya sebagai wartawan, pengajar/guru, wiraswasta, ustad atau pemuka agama, ibu rumah tangga, pelajar, atau seperti saya yang pekerjaannya cari-cari kesibukan, bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya presidenpun bakalan gabung disini. Jadi, siapapun dirimu yang suka menulis, JPI welcome buat kamu. Ingat asalkan tulisan kamu jauh dari SARA, dan tidak plagiat ya guys.  Semua harus baru, bukan menyalin dari portal online, meskipun dari blog kamu pribadi. JPI sangat menghargai keterbaruan ide dan menjunjung tiggi karya cipta loh.

2. Dari Indonesia untuk Dunia
Semboyan ini bukan sekedar semboyan, dengan keikhlasan para “founding father”/ admin JPI akan berupaya keras bagaimana karya tulis kamu yang telah terbit di JPI bisa dibaca oleh siapapun di belahan dunia ini, bahkan ada “candaan” dari coach ; alienpun akan jadi sasaran sebagai pembaca tulisan tulisan yang termuat di JPI. Jadi betapa  sabar dan supernya para admin hingga kita terlena sampai  lupa mengucapkan kata “terima kasih”

3. Banyak Kejutan-Kejutan yang Menguntungkan
Selain ilmu yang kita peroleh secara percuma, ada juga tips-tips yang berguna buat kamu, seperti tips mempertahankan hubungan, resep seputaran kuliner, membuat skenario, menulis novel, tips wawancara, dan lain-lain. Kadang di tengah itu semua, kita bakalan dikejutkan oleh hal-hal yang menggembirakan, seperti permintaan ide cerita/ sinopsis untuk penayangan ke layar kaca 'di beberapa stasiun TV contohnya SCTV, MNC, RCTI, dan beberapa tv eksis lainnya'. Nah, jika beruntung kamu akan dapat uang tunai atas ide/sinopsis/scene plot/skenario yang telah kamu tulis. Selain itu, JPI sering kasih info-info soal nonton gratis sekalian menjadi relawan bioskop berbisik, sayembara penulisan, puisi-puisi/ cerbung terbaru, promo buku/novel, dan masih banyak lagi kejutan-kejutan lainnya yang gak ketebak. Jadi, ngak bakalan rugi deh.

4. Wadah Silaturahmi
Karena JPI menjadi wadah "Milik Bersama Belajar Bersama", maka disinilah tempatnya para penulis bertemu tanpa tatap muka, dari Sabang sampai Merauke, dari yang pemula sampai yang sudah populer, sampai calon orang terkenal seperti kamu. Jadi, secara otomatis kita bakalan saling kenal dan kerennya lagi kita bisa “say hello” alias saling tegur sapa kepada kakak kakak yang tidak asing lagi didengar namanya dan sering muncul baik di media cetak maupun di layar kaca, contohnya  nih, seperti kak Endik Koeswoyo, kak Budi Sumarno, kak Dita Faisal, Kak Adit Mahatva, dan masih banyak lagi orang-orang hebat deh. Nama mereka juga bisa kamu cari di mbah google. Bahkan profil mererka sudah ada di laman wikipedia loh.  Profil mereka juga bisa diintip di www.jaringanpenulis.com. Cari aja menu sahabat JPI, karena disitu semua profil anggota JPI akan tampak dengan keren. Nah, karena kamu sebentar lagi akan jadi orang hebat, jadi siap-siap mejeng keren di JPI yah!
   
Itulah sebagian kecil dari banyaknya manfaat (versi karoo) yang bisa kamu dapatkan jika kamu sering mangkal ke situs JPI.  Jadi hayo gabung, aktif, atau sekedar mantau dan ngebaca web JPI ya. Dari Indonesia untuk dunia. Jangan lupa bahagia.

Sahabat JPI jika ada pesona JPI yang lain yang sahabat rasakan silahkan di tambahkan di kolom komentar

Editor/ disempurnakan ' oleh Admin JPI
karoomuatan@gmail.com
www.jaringanpenulis.com

Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.