Cantiknya Sakura di Yokohama


Sakura selalu menebarkan pesonanya pada dunia. Bunga kebanggaan masyarakat jepang ini hanya bisa dinikmati setahun sekali, yaitu sejak Februari hingga Mei. Hadirnya sakura sebagai pertanda datangnya musim semi di Jepang. 

Sakura tumbuh dan menyebar dari Selatan ke Utara. Bunga berwarna putih dan merah muda ini bermekaran dari Jepang bagian utara, yakni Okinawa dan akan berakhir di Jepang bagian selatan, yaitu Hokaido pada bulan Mei. Jenis sakura yang paling populer dan banyak tumbuh di Jepang adalah sakura jenis Someiyoshino. 


Saat sakura mulai tumbuh wisatawan di seluruh penjuru dunia mulai berdatangan untuk menyaksikan keanggunannya. Untuk mengetahui kapan sakura berkembang,  maka pemerintah jepang dan biro perjalanan akan mengeluarkan peta sebaran sakura. Peta sakura menjelaskan secara rinci kapan sakura  mulai mekar dan kapan sakura mekar penuh. 

Di Yokohama, ada beberapa taman terbuka untuk menikmati sakura. Misalnya saja taman Sugoi Ne, Homoku Puncak, taman Yokohama Negishi Shinrin Koen, dan Yokohama Motomachi Koen.

Ketika sakura bermekaran, maka inilah waktu yang tepat bagi warga jepang untuk hanami atau piknik bersama keluarga, memasang tenda untuk berkemah, dan  membawa bekal makanan dari Rumah. Hanami adalah waktu bersantai di bawah pohon sakura.






Selain taman, ada cara lain untuk menikmati sakura. Datanglah ke Yokohama Ooka Gawa, untuk menaikii kapal wisata. Kapal Wisata ini akan bergerak dari bandara Yokohama hingga Sungai Ooka Gawa. Di atas kapal wisata, anda akan dibawa menyusuri anak sungai melihati sakura yang mekar sepenuhnya. Untuk menaiki kapal Wisata ini, Anda harus mengeluarkan uang 4.000 Yen per-orang atau jika dirupiahkan sekitar 500.000-an rupiah.




Jika ingin menikmati sakura di Jepang, datanglah di msasa puncak sakura, yaitu antara 26 Maret hingga 2 April setiap tahunnya. Selamat menikmati sakura dalam tayangan #VlogNews "ngeVLOG sambal ngeNews". Yuk, follow Instagram @vlognewsid untuk melihat video seru dan positif lainnya.

Sumber: Akihiko Kashitani & Ikumi dari Jepang


Tentang penulis: 
Dita Faisal mengawali karirnya sebagai seorang model, bintang iklan, dan pemain utama FTV. Usai menamatkan pendidikan sarjananya, Dita memilih untuk menjadi wartawan. Berawal dari TVRI Nasional tahun 2008, Dita kemudian memilih pindah ke stasiun tv nasional, tvOne setahun kemudian. Ia pun menjadi reporter dan presenter berita. Kini Dita Faisal memegang jabatan sebagai koordinator liputan (korlip) di tvOne. Ingin kenal dengannya? Selembar kisah hidupnya bisa dilihat disini Dita Faisal dan Dina Faisal, Merantau Ke Jakarta Demi Memperjuangkan Cita-Cita

Instagram: @ditafaisal_ 
Facebook: DinaDita Twin 


Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.