Serial Fellowship MRT Jakarta Eps. 5 "Suasana Malam di Shinjuku Jepang"




Gak terasa, sekarang kita sudah memasuki episode ke-5 dalam rangkaian Serial Fellowship MRT Jakarta. Di episode ke-5 ini, saya dan teman-teman peserta peraih Fellowship MRT Jakarta, Masria Pane (Harian Jawa Pos), Mba Helena Fransisca (Harian Kompas), Friski Riana (tempo.co) dan Intan Fauzi (metrotvnews.com) tengah menkmati bersihnya lngkungan di Jepang. Saya sama sekali tidak merasakan adanya pencemaran udara, padahal di Jepang jumlah pepohonannya tidak sebanyak di Indonesia. Gedung-gedung bertingkat menjulang tinggi. Tapi, sejuknya udara di Shinjuku Jepang membuat saya dan teman-teman ketagihan untuk berkeliling Shinjuku dari siang hingga malam. Padahal saat itu, kami baru saja tiba dari penerbangan rute Jakarta-Haneda dengan waktu tempuh 7 jam mengudara. Berangkat dini hari dan tiba pagi hari.

Rasa lelah seakan sirna, ketika kaki kami menginjak belahan bumi lainnya. Jepang begitu bersih dan sejuk, penduduknya disiplin taat aturan, budaya tertib berlalu lintas ditegakkan, tak ada macet karena parkir mobil mahal bahkan parkir sepeda pun bayar. Itulah sebab mengapa jutaan pejalan kaki tumpah ruah di jalan untuk melangkah naik turun kereta dan mengayuh sepeda.  

Selamat menyaksikan video Serial Fellowship MRT Jakarta Eps. 5 "Suasana Malam di Shinjuku Jepang" . Semoga menghibur dan memberikan manfaat. Amin

Salam kenal dari saya, yang dua kali ke Jepang GRATIS karena jadi wartawan. Semoga kamu yang berikutnya. Amin 

Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.