Bingung Cari Sakura, Yuk Lihat Peta Khusus Sakura


Peta sebaran sakura yang dirilis oleh 
Japan Meteorological Corporation pada 2018. www.google.co.jp/amp/s/www.jrailpass.com/

Sakura tidak sekedar mempercantik taman atau, sepanjang jalan di seluruh kawasan Jepang. Namun, lebih dari itu, bagi warga Jepang, Sakura melambangkan sebuah pembaruan, kekuatan, dan keindahan. Oleh karena maknanya yang luar biasa itulah, jutaan masyarakat Jepang akan ramai berkumpul di bawah pohon sakura hanya untuk menikmati indahnya pohon sakura, menikmati bekal yang dipersiapkan dari rumah sambil berbincang dengan keluarga dan kerabat. Inilah sebuah tradisi yang disebut Hanami. Hanami hanya terjadi setahun sekali, ketika musim semi tiba dan sakura telah menunjukkan pesonanya. 

Sakura hanya datang setahun sekali pada musim semi, mulai Januari hingga Mei setiap tahun. Namun, jika ingin merasakan puncak sakura, datangla pada 26 Maret hingga 2 April, karena saat itulah Sakura akan mekar seluruhnya.

Untuk bisa melihat jadwal sakura mekar, maka warga Jepang dan wisatawan bisa melihatnya melalui peta sebaran sakura. Peta Sakura ini bahkan memperlihatkan kapan sakura mulai mekar dan kapan sakura mekar sepenuhnya. Ada dua jenis peta sebaran sakura, yaitu peta sakura kaika dan peta sakura mankai. Peta sakura kaika adalah peta yang menampilkan sebaran sakura dalam keadaan mulai mekar, sementara peta sakura mankai adalah peta yang menampilkan sebaran sakura dalam keadaan mekar sepenuhnya. Peta sakura kaika dan peta sakura mankai sudah pasti sangat membantu warga Jepang dan wisatawan mencari lokasi yang keren untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai berfoto, merekam video atau nge-vlog, dan tentunya Hanami.

Berikut adalah peta sebaran sakura yang dirilis pada 2018:
Peta Wilayah Jepang

Peta Sakura Kaika (sakura mulai mekar) yang dirilis pada 2018

Peta Sakura Mankai (sakura mekar penuh) yang dirilis pada 2018

Narasumber: Akihiko Kashitani, Tetsu Konishi
Sumber Terkait: Japan Rail Pass Blog
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.