Tips Traveling - Pergi kemana saja, lakukan ini dulu





KABAR JPI - Suka jalan-jalan? Suka traveling buat sekedar liburan atau melepas kegalauan? Nih guys sedikit tips dari kami. Jika anda suka traveling, beberapa hal yang sebaiknya kita lakukan adalah:


1.      Pastikan lokasi tujuan
Ke kota mana anda akan berlibur? Nah kota tujuan ini sangat penting, cari informasi mengenai wisata yang ingin anda kunjungi dengan menggunakan internet, siapkan catatan selama anda berselancar di internet, silahkan mengungjungi situ-situs wisata lokal atau situs wisata daerah, biasanya setiap kota atau setiap provinsi memiliki situs pariwisata tersendiri. Jangan lupa untuk berselancar di internet, baca juga review-review blogger traveler yang suka jalan-jalan. Dengan mengunmpulkanbanyak informasi tempat wisata disuatu daerah, hal ini akan membuat waktu kita semakin efektif. Bahkan hal ini juga menentukan titik dimana kita akan menginap selama liburan tersebut.


2.      Pastikan transportasi yang gunakan.
Ketika liburan kita adalah keluar kota atau keluar negeri, hal paling penting adalah mencari transportasi yang murah dan nyaman. Dengan adanya internet kita bisa mendapatkan banyak keuntungan, jadwal penerbangan, harga, semuanya bisa periksa untuk menyesuaikan buget. Selain transportasi utama dari kota kita menuju ke kota tujuan wisata, jangan lupa juga untuk mencari informasi mengenai transportasi di kota tujuan, di mana tempat rental mobil atau motor? Atau ada transportasi lain yang bisa kita gunakan selama kita disana. Biasanya, ketika hendak menyewa mobil prosesnya lebih rumit, cobalah untuk menanyakan informasi mengenai rental mobil dan persyaratannya jauh-jauh hari sebelum kita berangkat berlibur.

3.      Pastikan tempat menginap yang nyaman.
Nah, berikut ini juga sangat penting, ketika kita hendak berlibur, pastikan dulu dimana kita menginap, pilih lokasi yang mudah dijangkau dan mudah menjangkau lokasi atau titik-titik wisata yang ingin kita kunjungi. Cek harga di situs online seperti PEGI PEGI DOT COM. Ketika anda memilih lokasi menginap, sebaiknya jangan memesan dulu, lihat saja disitus online, bandingkan harganya, lalu pilih dua atau tiga hotel yang telah anda tentukan, tandai, kemudian ketika sampai dilokasi tujuan, baru anda periksa hotelnya, kalau nyaman dan cocok silahkan dipesan, bisa langsung dilokasi, atau jika situs atau layanan online lebih murah, tinggal kita pesan via online. Kenapa hal ini harus kita lakukan, karena banyak yang kecewa ketika hotal tidak sesuai dengan yang di foto. Nah salah satu tipsnya lagi, jika memang harus memesan secara online, pesanlah untuk satu malam dulu, jika memang nyaman dan sesuai keinginan, tinggal kita perpanjang. Bisa juga dengan membaca preview dari blogger atau traveler di beberapa situs, hotel atau penginapan dengan rating dan riview yang bagus, biasanya memang bagus.

Nah itulah tips sederhana ketika ingin liburan menyenangkan. Untuk melengkapi liburan kita, sebaiknya jangan lupa install aplikasi untuk mendukung liburan kita, salah satunya adalah PEGI PEGI kenapa harus install aplikasi? Karena dengan adanya aplikasi wisata sejenis PEGI PEGI dot com, kita akan dipermudah saat mencari informasi baik itu hotel, tiket pesawat atau tiket kereta, juga termasuk infomasi wisata dan tempat menginap. Aplikasi Wisata dan Perjalanan biasanya juga memberikan promosi-promosi terbaik. Sedikit saran, jika anda memesan tiket pesawat di situs online, lakukan disaat pagi hari, jam 4 sampai 6 pagi adalah saat yang tepat memesan tiket, biasanya harganya lebih murah. Selamat mencoba.



***
TENTANG PENULIS:
Endik Koeswoyo, adalah Scriptwriter. Freelance Writer. Penulis. Novel. Buku. Skenario. Film. Tv Program. Indonesian Author. Penggagas berdirinya Jaringan Penulis Indonesia - Pemerhati Sosmed, vlogger, youtuber, dan tentu saja blogger. Beberapa karya skenario film yang pernah ditulis adalah, Me And You Vs The World, Kesurupan Setan, Cerita Cinta, Erau Kota Raja, Gelas Gelas Kaca The Movie. Selain menulis, menyelasaikan S1 Ilmu Politik di Universitas Bung Karrno, Endik Koeswoyo juga hoby jalan-jalan, beberapa video saat ngevlog juga ada di yotube chanel Endik Koeswoyo SILAHKAN MAMPIR KE YOTUBE INI Yang ingin kenal lebih dekat dengan menghubungi twitter@endikkoeswoyo Instagram: @EndikKoeswoyo 


Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.