IKLAN

WIWID NOVI SAFITRI, Guru SD Asal Surabaya, Inspirator Anak Bangsa.


Penulis: Nurul


JaringanPenulis.com- Windu Syahfitri merupakan nama pena dari Wiwid Novi Safitri, yang biasa di panggil dengan nama Wiwid. Guru cantik kelahiran Surabaya,25 April 1990 ini berkeinginan besar untuk memotivasi para muridnya agar mencintai budaya literasi sejak dini. Di tengah rutinitasnya sebagai Guru, tak menyulutkan semangatnya untuk terus memperdalam ilmu di dunia kepenulisan, dan terus berkarya untuk menginspirasi anak bangsa.

Lulusan terbaik, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA ini, mengawali hobbynya menulis artikel di blog pribadi, sekaligus aktif berkecimpung di organisasi majalah sekolah. Yang kini membuatnya semakin bersemangat untuk melebarkan sayapnya di dunia kepenulisan sinopsis dan naskah. Nampaknya, pahlawan tanpa tanda jasa memang pantas untuk mengapresiasi ketekunannya dalam mendidik anak bangsa. Menumbuhkan semangat bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk banyak orang, terutama untuk generasi masa depan bangsa, agar lebih mencintai dunia kepenulisan di era global ini.

Sebelum menjadi guru SD, guru yang mengidolakan sosok Yuval Noah Harari itu pernah merasakan pahit-manisnya menjadi honorer. Gaji yang tidak sepadan dengan waktu yang sepenuhnya ia dedikasikan. Hanya saja, kecintaannya terhadap masa depan anak bangsa tak pernah membuatnya lelah apalagi menyerah, untuk tetap berjuang mendidik serta menumbuhkan inspirasi kreatif kepada anak didiknya. Di tengah era global ini, dimana kegemaran anak-anak bukan lagi membaca buku dongeng, tetapi lebih senang membaca status media sosial, tak sedikitpun mengenyahkan semangat dan cita-cita besar Wiwid untuk terus menumbuhkan cinta literasi sejak dini.

Kesabaran, ketekunan dan sifat pantang menyerahnya patut menjadi inspirator anak bangsa, agar lebih giat lagi belajar, dan berani untuk mengembangkan bakat serta minat di dunia kepenulisan seperti harapan besar Wiwid. kerja kerasnya pasti mampu menghasilkan masa depan yang lebih cerah untuk generasi penerus bangsa, seperti kata Brad Henry bahwa ‘Seorang guru yang baik dapat mengilhami harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar’.




Guru inspirator anak bangsa 

“Menurut saya lebih banyak sukanya sih, soalnya anak-anak SD itu kan masih polos dan lugu, bisa di ajak becanda, kalau salah terus di marahi, mereka Cuma senyum manja. Tapi kalau dukanya juga ada, apalagi di era digital ini, efek gadget, jadi mereka kurang budaya membaca, sehingga kurang pengetahuan.” ujar guru SD asal Surabaya itu.

Wiwid mengaku sangat beruntung mengenal komunitas Jaringan Penulis Indonesia (JPI), lewat teman karibnya. Selama kurang lebih empat bulan bergabung, Wiwid mengaku sangat bersyukur, sekaligus membuatnya semakin termotivasi untuk memperdalam ilmu kepenulisan, baik sinopsis maupun skenario. “Saya berharap besar kalau ilmu yang di peroleh bisa di tularkan ke siswa atau peserta didik, agar dapat mengembangkan bakat dan minat di bidang tulis-menulis. Dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan budaya literasi sejak dini.” pungkas pemilik nama pena Windu Syahfitri itu. (NR)


Profil

Nama Pena : Windu Syahfitri

Nama : Wiwid Novi Safitri

TTL : Surabaya, 25 April 1990

Jenis Kelamin : Perempuan

Hobi : Memasak

Pekerjaan : Guru

Makanan Fav : Soto Ayam

Warna Fav : Merah

Penulis Idola : Yuval Noah Harari

Blog : https://windusyahfitri.blogspot.com/ 

Email : wevytry@gmail.com




Pendidikan

Lulusan terbaik, S1 UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

Posting Komentar

0 Komentar