Tips Meraup Dollar Menggunakan Blog ala Karokaroan

Pada sebagian besar orang, mewujudkan impian-impian yang manis dalam hidupnya merupakan hal yang terindah, apalagi jika impian itu juga turut dirasakan oleh orang-orang terdekat kita. Akan tetapi, kadangkala untuk mewujudkannya kita harus melewati perjuangan yang tidak gampang. Nah, kali ini sobat karokaroan akan membagikan sedikit tips gimana caranya menjadikan blog kita sebagai mesin penghasil dolar yang apabila beruntung bisa mewujudkan impian-impian manis kita. Tentunya kita pengenkan, pas lagi masak atau ngopi, mesin penghasil dolar kita tetap bekerja 24 jam, seolah-olah uang yang bekerja untuk kita. Yuk, kita preteli satu-satu! cekidot.

1. Siapkan Bahan
Seperti halnya resep masakan yang perlu di persiapkan, pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahannya. Oleh sebab itu, untuk membuat blog, yang perlu kita siapkan adalah niat yang baik, membuat email dengan domain gmail.com, selanjutnya buat juga akun sosmed lainnya seperti facebook, instagram, youtube, dll.

2. Membuat Akun
Setelah memiliki alamat email, langkah selanjutnya buatlah akun pada blogger.com, dengan begitu otomatis kita telah memiliki blog pribadi. Usahakan nama blog kita mewakili kesan unik, mudah di ingat, dan nggak ribet.

3. Akif
Apabila telah berhasil memiliki blog pribadi, maka selanjutkan aktifkan dan ramaikan blog dengan berbagai karya tulisan tulisan anda. Jangan lupa atur tampilan blog kita agar terlihat cantik dan manis. Cari tahu tulisan-tulisan yang lagi hits, salah satunya adalah dengan cara memantau halaman depan media cetak dan media elektronik. Contohnya nih,  lihat halaman depan yahoo.com, suara.com, UCNews, jaringanpenulis.com, dll, pelajari dan buatlah karyamu sendiri dengan gayamu (jadilah diri sendiri).
Muatlah tulisan yang lagi hits pada halaman blog anda. Ingat, angkatlah tulisan yang hits namun tidak merugikan kamu dunia akhirat. Contoh, hindari tulisan yang mengandung fitnah atau menimbulkan hal negatif atau dosa, karena diakhirat kelak guys, sedikit apapun kejahatan yang kita lakukan kita akan melihat balasannya, begitupun sebaliknya. Tidak maukan blog kamu "emejing" namun disiksa kelak dihari yang kekal. Jadilah penulis yang ingat dosa, ya guys.

4. Setting Blog
Poin yang satu ini jangan sampai dilupakan, yaitu mengatur blog yang kita kelola menjadi blog yang berbayar. Caranya dengan mengaktifkan fitur Google adsense. Oh ya, jangan lupa pula mengubah blog kita yang jika awal menggunakan setting Indonesia ubalah menjadi settingan English termasuk bahasanya, karena yang nubie tahu jika blog kita masih settingan indo belum bisa mendapatkan pundi pundi dolar. Jadi perlu diubah menjadi settingan English.
Untuk lebih maksimal, jangan ragu gabung ke grup-grup yang ngebahas google adsence, yang bisa menambah ilmu kamu.Coba masuk ke grup googleadsence di medsos g+, Kaskus atau grup lainnya.

5. Promosi
Informasikan/ promosikan blog anda pada teman-teman anda. Hal ini bisa anda lakukan dengan menyebarkan alamat blog anda ke grup-grup media sosial. Makanya poin satu di atas disarankan menyiapkan akun media sosial yang banyak, biar nantinya bisa promosiin blog kita ke grup-grup atau akun medsos, jadi bijaklah selalu menggunakan medsos biar nantinya teman-teman simpatik kepada kita dan mau bantu promosiin karya tulisan kita. Prinsipnya, medsos untuk mencari teman dan bukan mencari musuh ya guys.

6. Meremajakan
Bagi pengusaha yang telah memperoleh tambahan modal dari lembaga keuangan, mungkin tidak asing lagi dengan istilah meremajakan. Maksudnya meremajakan disini adalah menunggu proses berjalan hingga 6 bulan. Jadi, kategori yang nubie tahu bahwa blog yang mendapatkan bayaran adalah blog yang sudah berjalan 6 bulana. Jadi, bagi yang baru buat blog diperlukan kesabaran tingkat dewa guys, dan ingat juga selama masa “Iddah” atau masa tunggu, usahakan  agar blog kita ngak serem  karena  sunyi pengunjung. Rajin-rajinlah merawatnya, menyiramnya dengan tulisan-tulisan yang super, agar tumbuh menjadi remaja yang siap menghasilkan buah yang manis dan nikmat.

7. Berbagi
Jangan lupa berbagi. Itulah kata-kata bijak yang sering kita dengar. Memang benar bahwa berbagi itu menguntungkan dan banyak manfaatnya. Bayangkan saja, dengan berbagi yang lagi bersebelahan bisa jadi berteman. Contoh ketika blog kita sukses, maka biasanya ibu-ibu kompleks ngerumpi tuh tentang kesuksesan kita:
“wah si Fulan ini kok bisa beli barang barang lux ya?? kan profesinya ibu rumah tangga”...
 Aku jawab saja “weeitts jangan sembarangan yach, biar IRT tapi aku usaha lho”
“Kok usahanya ngak nampak?”
Aku jawab lagi “ya iyalah... Orang aku miara tuyul” (ini becanda)
Aku jawab lagi “ya iyalah... Kan aku penulis, ku punya blog dan kujadikan mesin money, dll,”
“ooo gitu paham dech”
Aku jawab “pahamkan!!, makanya medsosnya dipakai juga untuk nimba ilmu dong,  jangan suudzon dan sering ngunjungi jaringanpenulis.com. Di sana banyak trik dan info-info menarik lho” 
“Mau dong diajarin caranya”
Aku jawab lagi “ayo aku ajari”
“gimana bayarannya, ngak mahalkan?”
Aku jawab lagi “bayarannya atur saja, klo perlu saya gratisin, asal ibu-ibu siapin pisang goreng biar bisa makan bersama ;)”
“;) okelah kalo begitu.”

Nah, itulah guys salah satu manfaat berbagi. Ngehilangin gosip, suudzo, dan malah bisa dapat pisang goreng gratis... Sedap kan?...

Satu lagi nih guys, dalam hal ini jika kita berbagi, maka sistem yang ngebayar kita bisa tetap exist karena bakal ada pengunjung/pendaftar baru. Bayangkan, jika para netizen nggak ngeramein sistem itu, sistemnya bisa tutup. Dan jika tutup, maka mustahillah kita memperoleh bayaran. Pahamkan guys.

Itulah sebagian trik yang bisa nubie bagikan. Berhasil dan tidaknya itu bukan tanggungan penulis yah. Jika berhasil Alhamdulillah, jika tidak berhasil setidaknya jadikanlah tulisan ini hiburan yang nemenin kamu saat menikmati teh di sore hari yang indah. Oke guys, selamat mencoba dan jangan lupa bahagia.

karoomuatan@gmail.com
www.jaringanpenulis.com
Pustaka: 
wikipedia.co.id
pixabay.com


Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.