Cara Membagikan Tautan (link) ke Media Sosial

Bagaimana sih cara membagikan link artikel/berita yang kita tulis kepada teman-teman yang mau baca. Istilah berbagi link ini semakin populer ketika media sosial yang ada sudah menambahkan fiturnya untuk bisa membaca tautan yang ingin kamu bagikan.

Membagikan tautan (link) sangatlah mudah, asalkan perangkat elektronik kamu sudah mumpuni dan terkoneksi dengan internet. Ini dia cara mudah membagikan link ke media sosial.
  1. Pastikan perangkat elektronikmu mampu membaca link dan terhubung dengan internet.
  2. Pilihlah artikel yang ingin kamu bagi.
  3. Tentukan media mana yang kamu pilih untuk membagikan tautan (link) tersebut. Misal, whatsapp, instagram, twitter, facebook, blogdll.
  4. Perhatikan contoh artikel di bawah ini yang memuat tentang Teknik Wawancara untuk Mengangkat Profil Seseorang. Untuk membagikan link pada artikel ini, maka perhatikan tanda panah berwarna biru di bagian paling atas. Pilih salin (copy) dan tempel (paste) link  tersebut ke media yang kamu inginkan. 
  5. Cara lainnya adalah membaca artikel hingga selesai. Nah, di bagian bawah artikel ada tulisan SHARE THIS (artinya "silahkan bagikan tulisan ini"). Silahkan klik logo Facebook atau Twitter atau Google Plus, maka dengan otomatis artikel tersebut akan menuju ke media sosial milik kita.

Jika kamu adalah blogger, maka cara membagikan tautan juga sama mudahnya, loh. Ikuti tahapan berikut ini:
  1. Buka halaman blog kamu.
  2. Cari artikel yang pernah ditulis melalui mesin pencarian yang terletak di sudut kanan.
  3. Masukkan judul yang ingin dicari. Jika sudah ketemu, maka tinggal klik lihat (view) di bawah judul artikel.
  4. Blok semua tautan (link) yang terletak di bagian paling atas. Klik kanan pada bagian yang diblok, sampai muncul pilihan salin (copy). Jika sudah tersalin, maka tempel (paste) di halaman yang kamu inginkan. Tautan inipun siap untuk dibagikan ke media sosial yang kamu punya, seperti whatsapp, instagram, twitter, facebook, blog, dan lainnya. Mudah kan?

Nah, searang kamu bebas berbagi tentang artikel yang kamu tulis kepada teman-teman yang kamu sayangi. Yuk! kita coba. Selamat berbagi ya, sahabat! (DF)
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.