Jalan Jalan Alternatif Jadi Bisa Liburan Kapan Saja

Jalan Jalan Alternatif Jadi Bisa Liburan Kapan Saja
Oleh : Endik Koeswoyo

Semua orang pasti suka dengan yang namanya jalan-jalan dan liburan. Begitu juga saya, saya juga suka jalan-jalan, hanya saja masalahnya adalah waktu dan biaya yang terkadang susah diajak kompromi. Tetapi saya termasuk orang yang beruntung, dengan pekerjaan sebagai penulis, saya sering mendapatkan pekekerjaan untuk menulis bahkan sampai keluar kota, untuk riset atau mencari data. Kemudian biasakah kita meluangkan waktu disela-sela pekerjaan itu untuk liburan? Jawabnya bisa, apalagi sekarang ini media internet menyajikan banyak hal, khususnya yang berhubungan dengan liburan, tempat wisata, tempat makan dan segala jenis keindahan lainnya bisa kita dapatkan informasinya dengan mudah dari ponsel yang semakin lama semakin canggih.

Beberapa tahun belakangan, saya mulai mencoba mencari celah untuk liburan disela-sela pekerjaan saya, dan saya lebih suka menyebutnya sebagai alternatif liburan. Kemudian saya mengabadikan moment-moment liburan alternatif saya dalam video yang sering saya uploud di internet dengan tajuk Jalan Jalan Alternatif. Kenapa jalan jalan alteratif? Karena menurut saya, banyak tempat indah yang bisa kita nikmati disela-sela kesibukan kita. Menurut saya berlibur bukan soal tempat, waktu dan biaya, berlibur itu soal kebahagian. Dimana kita merasa bahagia, disitulah liburan sebenarnya. Banyak sekali tempat-tempat indah yang ada disekitar kita untuk dijadikan media alternatif liburan, apalagi kita termasuk orang yang sibuk. Cara sederhana untuk bisa liburan sambil kerja adalah menambah waktu satu atau 2 hari, setelah pekerjaan itu selesai, jika memungkinkan. Bagaimana kalau waktu dan pekerjaan itu cukup padat? Tenang, dengan adanya internet, kita bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk mengunjungi tempat-tempat indah di sekitar tempat kita "bekerja". Selain tempat wisata, berburu kuliner merupakan sebuah hiburan alternatif yang menyenangkan. 

Yang terpenting dalam mengambil keputusan untuk berlibur ke suatu tempat adalah bekal informasi yang kita dapatkan.  Mencari informasi sebanyak-banyaknya melalui internet adalah cara termudah untuk tidak membuang-buang waktu saat liburan dengan waktu yang tidak banyak. Dengan adanya TRAVELOKA dan situs-situs online berbasis wisata dan liburan, maka pencarian informasi akan lebih mudah. Dengan gampang kita bisa memilih hotel, tiket pesawat, kereta api dengan sekali KLIK...








Banyak yang masih ragu, bagaimana kita bisa menginap di tempat atau hotel yang tidak pernah atau belum pernah kita lihat sebelumnya? Caranya gampang sih sebenarnya, kita tinggal menentukan hotelmana yang sesuai buget dan dekat dengan tujuan liburan kita. Biar nggak nyesel, udah pesen semalam atau dua malam tetapi hotelnya nggak sesuai dengan harapan... Sebaiknya kita melihat dulu hotelnya, cari dulu di internet , letaknya, harganya dan lokasinya. Saya biasa melakukan hal sederhana, saya akan mencari 2 atau 3 hotel yang murah dan dekat dengan lokasi tujuan saya berlibur. Saya biasanya melihat harga hoetnya terlebih dahulu di TRAVELOKA, biasanya di situs internet, harga lebih murah ketimbang harga aslinya. Sebelum memesan saya memastikan dulu tempatnya, enak apa enggak? Sesuai apa enggak dengan harapan kita? Kalau sesuai ya tinggal pesan, kalau enggak sesuai yang pindah tempat lain. Menurut pengalaman saya, memesan kamar hotel secara online jauh lebih murah ketimbang harga aslinya. 

Dengan adanya internet, liburan bisa lebih mudah dan murah. Banyaknya informasi yang kita dapatkan, akan memudahkan kita mencari alternatif liburan disela-sela waktu dan pekerjaan yang cukup padat. Dengan adanya internet, situs-situs wisata semuanya bisa jadi lebih mudah.  Dengan adanya internet semunya #jadibisa liburan dengan nyaman. Dengan adanya TRAVELOKA pesan hotel jadibisa gampang, aman dan tentu saja nyaman. Memilih hotel terbaik saat liburan akan menentukan kepuasaan selama berlibur.










Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.