IKLAN

Daftar Dulu Baru Naik Kereta MRT Jakarta


Pendaftaran uji coba kereta MRT Jakarta sudah dibuka mulai 5-23 Maret 2019. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan kereta MRT bisa segera mendaftarkan diri secara online di http://www.ayocobamrtj.com/. Setiap pendaftar akan secara otomatis terkoneksi dengan akun BukaLapak, oleh karena itu pastikan bahwa anda sudah memiliki akun di BukaLapak. Saat mendaftarkan diri, calon penumpang harus memasukkan data diri seperti nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Dalam akun tersebut penumpang dipersilakan memilih tanggal dan stasiun keberangkatan.

PT. MRT Jakarta sengaja menggandeng BukaLapak untuk registrasi penumpang saat uji coba publik berlangsung. Perusahaan raksasa e-commerce PT. BukaLapak.com terpilih setelah melewati tahapan proses pengadaan barang/jasa pada Maret 2019 berdasarkan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) No. 028/SPPBJ-APL/PRC/MRT/III/2019.

Jadwal keberangkatan kereta MRT Jakarta akan dimulai pada 12-24 Maret 2019 dari pukul 08.00 - 16.00 wib. Khusus penyandang disabilitas, PT. MRT Jakarta membuka akses pendaftaran khusus yang akan berangkat dan kembali dari stasiun yang disediakan. Penumpang reguler dapat berangkat dan kembali dari 13 stasiun yang tersedia, sementara penyandang disabilitas hanya bisa berangkat dan turun di 6 stasiun kereta saja.

Uji coba publik ditujukan khusus masyarakat umum dengan tujuan membantu PT. MRT Jakarta mendukung perubahan budaya bertransportasi di Jakarta. Penumpang yang terpilih juga diharapkan turut serta menyebarluaskan informasi tentang tata cara menggunakan fitur-fitur yang ada di stasiun, seperti penjualan tiket, gerbang penumpang, adab keluar masuk kereta dan stasiun, aksesibilitas, dan sejumlah fitur pendukung lainnya yang tersedia.

Kereta MRT Jakarta akan diresmikan oleh Presiden Jokowi setelah masa uji coba publik berlangsung. Kereta MRT Jakarta memiliki panjang 16 km dengan 13 stasiun, yaitu Lebak Bulus - Fatmawati - Cipete Raya - Haji Nawi - Blok A - Blok M - Sisingamangaraja - Senayan - Istora - Benhil - Setiabudi - Dukuh Atas - Bunderan HI. Selamat menjadi bagian sejarah Indonesia, ya! (DF)

Posting Komentar

0 Komentar