Hati hati kepada Sasori, 8 alasan ini bisa membuat kamu ngefans pada tokoh anime ini

Hati hati kepada sasori, 8 alasan ini bisa membuat kamu ngefans pada tokoh anime ini

Dalam serial anime Naruto terdapat banyak sekali tokoh tokoh yang mempunyai karakter yang kuat dan kisah hidup yang dramatis, karakternyapun bermacam macam, bahkan bisa tak terduga salah satu tokoh tersebut mewakili kisah hidupmu.

jika boleh menilai, karena banyaknya tokoh yang berkarakter kuat, tokoh utama (naruto) bisa dibilang terlihat biasa saja namun justru inilah yang menjadikan anime ini mempunyai fans banyak dan setia, dan bisa dikatakan memberikan tokoh tokoh yang berkarakter kuat dan bermacam macam merupakan senjata penulis anime ini meramu kisahnya sehingga menjadi kisah yang luar biasa sekaligus berkesan kepada penikmatnya.

Salah satu tokoh dalam anime naruto yang karakternya dan kisah hidupnya tak kalah dengan tokoh tokoh lain adalah Sasori, yuk guys kita preteli apa saja sih yang membuatnya istimewa :

1.    Siapa dia
Sasori adalah nama tokoh anime dalam serial naruto, dia dijuluki scorpio (kalajengking), apakah julukan itu karena bintang kelahirannya scorpio atau karena tokoh ini di gambarkan dengan sikapnya yang penuh misteri, tenang, penuh kejutan, penyayang namun berbahaya?, ia adalah salah satu musuh besar naruto, musuh yang cukup dihormati disegani lawan maupun kawan, kehebatannya diakui karena tanpa terduga dialah yang membunuh salah satu pemimpin desa, pemimpin desa yang mempunyai kekuatan yang luar biasa dan hilang secara misterius. sasori adalah tokoh yang menderita, hidup dan mati karena rasa sayangnya kepada keluarga dan sahabatnya.

2.    Semboyang/ prinsip hidup 

Paling benci menunggu, lebih benci lagi membuat orang lain menunggu

3.    Warna rambut 

Warna rambutnya adalah merah, warna merah berani dan tegas kontras dengan wajahnya yang tampan, tenang dan lugu. Jika dilihat hal ini memberikan kesan misterius pada tokoh ini, apakah warna rambut kesengajaan yang ditanamkan penulis ataukah hanya kebetulan, sangat detail hal ini mencerminkan kualitas yang menambah kesan kharisma yang kuat pada tokoh ini.

4.    Awet muda 

siapa yang menyangka, awal kemunculan tokoh ini di perlihatkan dengan sosok yang tua dan seram namun di akhir akhir episode kemunculannya, tokoh ini memberikan kejutan bahwa sosok tua yang salama ini dinampakkannya adalah boneka sebagai penyamarannya, boneka yang menyembunyikan sosok muda dan tampan tak termakan usia.

5.    Sifat dan keahlian 

Pembawaannya banyak tenang dan pendiam namun di saat saat tertentu sesekali terlihat emosinya yang meledak meledak tak terduga, keahliannya adalah menguasai jutsu pengendali 100 boneka yang bisa menghancurkan sebuah desa dalam satu serangan.

6.    obsesi 

obsesinya sangat dipengaruhi oleh rasa sayangnya kepada kedua orang tuanya dan sahabatnya, ketika masih kecil ia kehilangan kedua orang tuanya yang tewas karena peperangan, orang tuanya tewas mengemban tugas dimedan tempur hal ini membuat hidup sasori hampa, bayangkan saja dengan usianya yang masih kanak kanak ia telah kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya, sejak saat itu ia dirawat oleh neneknya yang merupakan satu satu anggota keluarga yang dimilikinya, neneknya sangat memanjakannya namun hal ini tidak bisa menggantikan rasa rindunya yang sangat dalam kepada kedua tuanya, akhirnya untuk mewujudkan rasa rindunya, sasori menggunakan keahlian yang diajarkan oleh neneknya untuk membuat boneka yang sangat mirip dengan kedua orang tuanya. Seluruh hidupnya di gunakan untuk membuat boneka yang nyaris nyata hanya untuk mendapatkan pelukan dari kedua orang tuanya.

7.    Sesat 

Beranjak dewasa, sasori menjadi manusia yang tertutup, sering menyendiri, asik dengan dunianya sendiri yang penuh dengan kemurungan, kesedihan dan misteri. seorang anak merasa simpati kepadanya dan berusaha menjalin pertemanan kepadanya. Akhirnya mereka menjadi sahabat yang setia, suatu ketika sahabatnya kehilangan sebelah tangannya, karena mengetahui keahlian sasori yang ahli membuat boneka maka sahabatnya itu meminta kepada sasori untuk membuatkan tangan tiruan, alhasil tangan tiruan berhasil dibuatnya dengan kesempurnaan yang baik dan terpasang serta bisa digunakan layaknya tangan asli pada umumnya, sahabatnya sangat senang namun ternyata sasori menambahkan fungsi lain pada tangan tiruan itu, sasori melengkapinya dengan senjata beracun yang mengakibatkan sahabatnya tewas keracunan. Sasori di hardik dan disalahkan, hal ini membuka luka lama dan trauma akan kehilangan orang yang disayanginya, ia pun menyalahkan keadaan, menyalahkan Negara yang mengutus orang tuanya berperan, menyalahkan kenapa harus ada peperangan. Kecewa kepada dunia, akhirnya sasori meninggalkan desanya untuk mencari jawaban semua ini, angin buruk mengantarkan sasori bertemu sebuah organisasi, organisasi yang juga kecewa terhadap adanya peperangan, organisasi yang mempunyai misi untuk menghentikan peperangan dengan cara kekerasan, organisasi yang ingin mendirikan satu desa dengan cara melenyapkan desa lain yang dengan demikian tidak ada lagi peperangan antar desa yang memakan korban seperti yang dialami sasori yang kehilangan orang tuanya akibat misi perang.

8.    Sadar

Pelariannya dari desa bisa dibilang pelarian dari rasa rindunya kepada orang tuanya, pencarian yang tidak menghasilkan apa apa, karenanya di akhir episode kehidupannya ia bertemu lawannya yang tak lain adalah neneknya sendiri, nenek sasori juga merupakan petarung hebat dan legendaris di desanya, neneknya sempat tidak menyadari bahwa lawannya adalah cucunya yang selama ini hilang dan sangat ia sayangi dan rindui. Neneknya bernama nenek chiyo, nenek chiyo sadar bahwa itu cucunya setelah sasori menampakkan sosok aslinya, betapa terkejutnya nenek chiyo karena tampang sasori tidak menua dan tidak berubah sejak terakhir ia bertemu, sasori tidak menua karena sasori mengubah sebagian besar tubuhnya menjadi boneka hanya karena ingin menjawab rasa rindunya kepada kedua orang tuanya, hal ini dia lakukan untuk mendekatkan wujud dirinya menjadi boneka agar menyamakan dengan wujud kedua orang tuanya yang di wujudkan juga dalam sebuah boneka orang orangan. Segitunya sasori merasa rindu kepada orang tuanya hingga ia rela merubah wujud tubuhnya menjadi boneka, nenek chiyo memahami penderitaan cucunya, nenek chiyo merasa bersalah karena ia merasa tidak membimbing cucunya dengan baik hingga sasori memilih jalan yang salah, namun nenek chiyo tetap  berusaha menyadarkan cucunya dan mengajaknya kembali ke desa, sasori telah jauh melangkah dan mengakui banyak berbuat salah termasuk telah membunuh pemimpin desanya, terjadi pertempuran sengit, nenek chiyo dibantu oleh seorang gadis bernama sakura, nenek chiyo harus memilih antara cucunya dan gadis yang bernama sakura, karena terdesak nenek chiyo mengerahkan semua tenaganya, kahliannya dan mengambil keputusan untuk menyelamatkan sakura walaupun dengan harus melenyapkan sasori. Nenek chiyo mengeluarkan boneka perangnya yang menyerupai wujud kedua orang tua sasori, sontak sasori terjebak masa lalu dan kesedihan, sasori membayangkan masa masa indah bersama kedua orang tuanya, kenangan itu menyadarkannya betapa tulus dan murninya sosok kedua orang tuanya, sasori melepas kehebatannya dan merelakan dirinya untuk tertusuk oleh kedua pedang boneka bersosok ibu bapaknya, itu dilakukan hanya karena rasa kerinduan, kesadaran dan ketakutan kehilangan lagi keluarga yang disayanginya yang tak lain adalah neneknya sendiri.

Itulah guys 8 ulasan tentang tokoh sasori yang bisa karokaroan hadirkan bagi pencinta anime, jangan lupa guys ambil hikmahnya, ambil yang baik baik ya guys…

Terhadap sesama manusia, Janganlah mencintai berlebihan. 
Jika gunda gulana menghantui kembalilah mencari petunjuk yang Maha kuasa, pelajari agama dengan baik agar tidak masuk dalam kesesatan serta selalu berdoa dan mintalah selalu petunjuk Nya, jalan yang lurus.
Mengidolakan tokoh tokoh dalam agama yang mengajarkan kebaikan itu juga baik ya guys.

Jadikan tulisan ini penyemangat hidup, atau tulisan yang menghibur, tetap semangat dan jangan lupa bahagia…

Email : karoomuatan@gmail.com
Jaringanpenulis.com




Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.