Sinopsis Reguler FTV Revisi Cinta Dosen Kece karya Lucky Rusyita



Kyky (22 tahun)mahasiswi semester akhir yang cantiknya minta ampun, dan satu-satunya primadona di kampus. Sayangnya dia belum pernah pacaran sama sekali. Radit (23 tahun) sahabat yang selalu bawel untuk mencarikan Kyky pacar pun selalu ditolaknya.
Suatu ketika dia sedang makan bersama dengan teman-temannya satu bimbingan. Dia sudah biasa seperti ini setelah dirinya melakukan bimbingan untuk skripsisnya. Saat dirinya menuju toilet ada laki-laki membawa minuman menabraknya, Al (25 tahun) namanya.
Pertengkaran tak dapat dielak lagi diantara keduanya. Membuat mereka jadi pusat perhatian orang-orang di sekitar. Radit berusaha menengahi mereka, tapi alhasil Radit lah yang kena makian mereka berdua. Hingga satpam restoran yang membuat Al langsung pergi dari tempat tersebut.
Kyky memutuskan untuk kembali ke kampus untuk menemui dosen pembimbing barunya. Kemarin sempat diberitahu bahwa bimbingan selanjutnya dirinya bimbingan dengan doesen baru. Kyky mengetuk pintu sang dosen. Dia masuk dan menyapa. Dosen tersebut menoleh. Kyky terkejut melihat dosen yang disapanya adalah cowo yang tadi sempat berantem hebat di restoran.

Mereka sama-sama kaget, dan berteriak bersamaan. Dosen lain yang ada disebelah meja kerja Al langsung kaget dan memandang mereka berdua. Al meminta Kyky untuk keruangan samping yaitu ruangan khusus untuk membimbing mahasiswa seperti dirinya. Al minta Kyky duduk di kursi pojok deket jendela. Al menyayangkan sekaligus mananyakan kepada Kyky menapa harus Kyky yang dibimbingnya. Orang yang sempat berantem di restoran 2 hari yang lalu.
Kyky diruangan hanya diem. Dia kena marah dan mengungkit masalah pertemuan di restoran. Setelah dirasa ada sedikit cela buat Kyky giliran ngomong. Kyky langsung minta maaf. Kyky mau bimbingannya berjalan lancar dengan dosen tersebut. Tapi tetep saja Al kelihatan kurang sepenuhnya memaafkan Kyky.
Keluar ruangan, Kyky maki-maki dirinya sendiri. Dia nyesel kenapa pertemuannya dengan Al diwarnai kemarahan dan kebencian. Pas maki-maki diri sendiri, temennya Radit nyamperin. Tanpa minta ijin buat curhat, dia langsung serbu dengan curhatan soal dosen pembimbing yang baru. Dia jelasin semua ke Radit. Radit setengah ga percaya. Bukannya Radit menyemangati Kyky, malah dia ledek. skripsinya gak bakalan lolos dan dipersulit oleh pak Al.
Disela sesi curhatnya dengan radit, ibunya telpon meminta  untuk pulang besok. Radit yang mendengar obrolan dirinya dengan ibu untuk pulang langsung menanyakan. Selesai telpon, dia jelasin ke Radit kalau besok dirinya harus pulang karna ada hal penting. Dia pamitan sama Radit untuk balik duluan ke kost mempersiapkan barang-barang untuk dibawa pulang besok.
Malam ini entah kenapa dirinya ngerasa bosen banget. Dia berusaha telpon Radit, buat nemenin keluar sekaligus makan malam karna memang dirinya belum makan. Radit jemput ke kost-an. Anak-anak kost pada heboh lihat Radit, maklum Radit salah satu cowo yang menjadi idola di kost-an. Mukanya yang tampan dan manis membuat dia banyak fans. Banyak juga yang bilang kalau dirinya dengan Radit pacaran. Mungkin karena kedekatan mereka berdua.
mereka langsung jalan ke alun-alun kota buat makan malam sekaligus nongkrong disana. Tempatnya enak buat nongkrong. Lebih tepatnya buat pacaran. Tapi gak masalah yang penting dirinya malam ini gak bosen lagi. Mereka pesen nasi goreng dan sup buah kesukaannya. Mereka memang memiliki banyak kesamaan. Bukan hanya soal makanan, soal bacaan pun mereka satu selera.
Sambil menunggu pesanan datang, mereka main tebak-tebakan. Tak lama, pesanan datang. Pelayan yang membawakan makanan sempat bilang kalau mereka pasangan yang sangat cocok. Radit sangat terkejut mendengar hal tersebut, sedangkan dirinya langsung mengelak kalau mereka bukan pasanagan muda yang sedang makan malam bersama. Radit tetep aja masih dengan muka terkejutnya. Dia buyarkan muka terkejutnya Radit dengan menjentikkan jari ke depan muka Radit.
Keesokan harinya Kyky pulang pagi-pagi banget, sesampai dirumah Kyky langsung diminta ibu buat mandi, dan langsung ganti baju yang rapi. Ibu sibuk dengan makanan ringan yang disiapkan di ruang tamu. Bapak asik dandan biar ganteng katanya. Karena penasaran gue menui bapak yang lagi dandan. Tapi jawaban bapak malah tambah bikin gue penasaran.
Karena merasa gak berhasil Kyky berpaling ke ibu. Kyky nanya sebenarnya bakal ada acara apa, tetep saja ibu jawab dengan jawaban yang menurutnya nggantung. Ibu minta dirinya nunggu saja di dalam kamar. Nanti kalau udah dipanggil baru dirinya diijinin keluar. Tak lama menunggu terdengar suara mobil di depan rumah. Kyky semakin penasaran siapa yang datang dan ada acara apa sebenarnya.
Ibu memanggilnya, Kyky rapiin kerudung sebelum keluar kamar. Alhasil ia terkejut sendiri dengan tamu yang datang. Tamu itu adalah pak Al, dosen pembimbingnya. Al juga terkejut melihat Kyky dihadapannya. Mereka sama-sama gak setuju akan perjodohan ini
Seperti biasa Kyky kekampus, nongkrong bareng temen-temen, gak ketinggalan ada Radit disana. Radit ngajak Kyky bimbingan bareng siang ini. Kyky sempet nolak, karena masih kesel dengan Al. Tapi tetap saja Radit maksa Kyky buat bimbingan, untung dirinya sempat revisi skripsi sebelumnya. Kami masuk ruangan bareng, disana ada Al yang sebenarnya males banget buat Kyky ketemui. Bimbingan berjalan lancar, hanya ada revisi sedikit antara dirinya dan Radit. Mereka seneng, dan bisa lanjut buat bab berikutnya.
Hari demi hari Kyky dan Al semakin deket berkat revisi skripsi. Dirinya paling rajin buat bimbingan dengannya. Yang ada dipikirannya saat ini hanya skripsi yang selesai tepat waktu dan lulus dengan nilai memuaskan. Mereka keluar untuk makan siang diluar setelah selesai bimbingan. Al selalu bersikap romantis seperti menyuapi makan dan membersihkan mulut gue pas kotor akan makanan.
Saat Al pulang dari kampus karna sudah tidak ada lagi jadwal ngajar dan bimbingan, Al ngajak Kyky buat ketemu untuk makan es krim di alun-alun kota. Al menawarkan diri untuk menjemputnya di kost-an tapi Kyky menolaknya dengan alasan ga enak dengan teman-teman se kost-annya. Kyky langsung meluncur ke alun-alun kota. Al sudah terlihat menunggu dibawah pohon tempat biasa mereka janjian untuk makan.
Momen makan es krim ini sekalgus membahas perjodohan mereka. mereka setuju untuk menikah. Kyky langsung menghubungi orangtuanya, begitupun dengan Al. Orang tua mereka sangat senang mendengar kabar ini. Setelah wisuda mereka resmi menjadi suami istri.


Sumber gambar: https://jadiberita.com/99041/foto-berbagi-jenis-angkot-indonesia-klasik-sampai-unik.html
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.