Solusi mengatasi rasa malas untuk grooming kucing bagi cat lover



Grooming/mandi untuk kucing bukanlah suatu kewajiban, karna pada dasarnya kucing tidak perlu dimandikan oleh kita, akan tetapi kucing bisa menggrooming dirinya sendiri dengan cara menjilati tubuhnya. Lidah kucing yang permukaanya kasar itulah yang menjadi alat untuk si kucing membersihkan kotoran yang menempel dibulunya.
Tapi kita sebagai owner/pemilik kucing, terkadang merasa tidak puas atau bahkan takut kucing kita kotor dan terjangkit kuman, hingga akhirnya memandikannya adalah salah satu solusinya.
Pada umumnya memandikan kucing yaitu dengan menggunakan air tentunya. Tapi ternyata ada cara lain selain menggunakan air untuk menggrooming kucing agar sikucing terlihat tetap bersih dan cantik.
Apa itu ?
Bedak bayi.
Yupss, bedak bayi bisa digunakan untuk menggrooming kucing kita, ketika cuaca tidak mendukung untuk kita grooming menggunakan air,  atau kondisi kucing kurang sehat, atau bahkan ketika kita sedang malas, bedaklah solusinya. Grooming menggunakan bedak bayi juga merupakan salah satu cara ampuh yang membuat sikucing tidak berontak saat kita menggroomingnya.

Bagaimana caranya ?
Caranya cukup mudah,
Pertama kita harus siapkan bedak bayi dan juga sisir khusus kucing, untuk bedak bayinya sendiri tidak perlu berpaku pada satu merk saja tetapi apapun itu yang terpenting adalah bedak bayi.
Setelah itu, kita taburkan bedak bayi ke badan kucing lalu sedikit menggosoknya sembari kita sisir berlawanan arah dan searah,
Terus ulangi hingga seluruh bagian badan kucing, dan selesai deh, si kucing sudah bersih, wangi dan cantik.

Apasih manfaat dari bedak bayi untuk grooming si kucing?
Grooming kucing menggunakan bedak bayi di sebut dengan grooming kering. Bedak bayi sendiri mempunyai manfaat menghilangkan minyak yg menempel di bulu kucing, selain itu khusus untuk kucing kucing berbulu panjang sering kali terjadi yang namanya bulu gimbal, salah satu solusi untuk mengatasinya yaitu dengan cara grooming kering menggunakan bedak bayi ini.

Amankah bedak bayi untuk kucing? Lalu apa bisa menggunakan bedak lain selain bedak bayi?
Bedak bayi aman untuk kucing, bahkan para cattery yang biasa mengikuti cat show pun selalu menggunakan bedak bayi untuk grolming kering.
Sebaiknya tidak menggunakan bedak biasa selain bedak bayi, karena kucing itu sensitif sama seperti hal nya seorang bayi, jadi lebih recomend untuk menggunakan bedak bayi saja yang sudah terbukti aman untuk si kucing.

Grooming bukan suatu kewajiban, tetapi alanglah baiknya kita bisa menjaga dan merawat kucing kita untuk kebersihan dan kesetan kita sebagai ownernya.
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.