SEMANGAT CERIA BERSAMA RELAWAN DUNIA

 SEMANGAT CERIA BERSAMA RELAWAN DUNIA

Ada yang bilang pada saya orang miskin dilarang bermimpi !!! “Apa yang Anda lakukan memiliki dampak  yang jauh lebih besar dari apa yang Anda katakan.” –  Stephen Covey, penulis, pengusaha dan pembicara.  Quote ini yang membawa saya untuk datang ke AKSI 1000 BUKU, sebuah komunitas  yang membolehkan,menyemangati, dan menginspirasi semua orang untuk bisa bermimpi dan mewujudkan mimpi-mimpi nya , AKSI 1000 BUKU merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang literasi , menjaring relawan , peduli akan anak bangsa, dan pengelola taman bacaan anak diberbagai daerah.

Kesadaran akan pentingnya membaca belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu munculah beberapa  komunitas yang peduli dan giat untuk kembali menularkan semangat membaca melalui gerakan mereka. Berawal dari kecintaan pada sebuah buku bacaan, hati saya tergerak untuk menjadi bagian keluarga dari AKSI 1000 BUKU. Dari sinilah kita dapat kebahagian dari orang lain , untuk peduli tentang pendidikan dan bersinergi bersama tanpa memandang latar belakang ,profesi,suku, budaya, ras, golongan, individu maupun komunitas . Bisa memberikan akses buku bacaan untuk adik-adik di pelosok desa maupun perbatasan. Dengan slogan “ Cerdas dengan Buku, Mulia dengan ilmu”.


Selain memberikan akses buku bacaan di kegiatan aksi 1000 buku. Kami para anggota dan relawan juga memberikan semangat untuk rajin belajar, bernyanyi, bermain bersama, memberikan motivasi , dan menanamkan nilai-nilai untuk cinta kepada alam Indonesia untuk semua para adik-adik dipelosok negeri. Walau dengan keterbatasan sarana dan prasana belajar yang tersedia. Tidak mematahkan semangat kami untuk menanamkan nilai-nilai positif.Semangat juang yang ada pada diri para relawan dan pengharapan yang tinggi terhadap cita-cita dan masa depan. Kami para relawan semangat untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, baik melalui sharing motivasi maupun ilmu pendidikan.
Mengajak semangat sahabat dan para relawan untuk memberikan inspirasi melalui buku, berangkat dari bentuk keprihatinan atas kurangnya ketersediaan akses atas buku bacaan bagi anak Indonesia. 

Dengan adanya gerakan AKSI 1000 BUKU ini kami melakukan pengumpulan berupa donasi buku bacaan anak serta pengembangan kreativitas anak dan masyarakat. Dengan memfasilitasi pembuatan taman-taman bacaan anak dengan harapan dapat mewujudkan pendidikan yang merata keseluruh negeri.

Gerakan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan minat bacaan,mengkampanyekan pentingnya membaca dan membuat sejumlah masyarakat  menarik lebih banyak orang untuk mambaca. Rendahnya budaya membaca ,minimnya akses untuk materi bacaan. Kami para relawan yang bergerak dalam AKSI 1000 BUKU dengan semangat berupaya ingin mendorong semangat para anak-anak Indonesia dan semua masyarakat untuk membaca dimana dan kapan pun. Kami relawan AKSI 1000 BUKU peduli terhadap penerus generasi anak bangsa khususnya dibidang pendidikan.

Harapan dari Aksi 1000 Buku adalah keinginan untuk menciptakan generasi penerus yang kaya ilmu dan cinta alam Indonesia. Karena generasi pemuda yang akan datang ditentukan dari bagaimana generasi anak-anak sekarang. Merekalah yang akan mengisi kemerdekaan indonesia dan menjaga serta merawat alam Indonesia. Pendidikan sejatinya adalah kunci untuk memperbaiki kondisi bangsa Indonesia yang semakin bobrok. Yang penting dimiliki bangsa kita bukan hanya ilmu pengetahuan, namun juga moral. Mari kita wujudkan mimpi anak bangsa.

Dari abu huarairah radhiyaAllahu’anhu berkata bahwa Rasulullah ‘alaihi wasalam bersabda “jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) : sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan,atau doa anak yang shalih.

Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.