Asih Rehey-Penulis dengan Kesibukan yang Padat



Asih Rehey
Penulis dengan Kesibukan yang Padat

Asih Rehey merupakan nama pena dari Sriasih, seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai staf koperasi di MTS 7 Boyolali sejak tahun 2010. Asih Rehey mencoba membagi waktunya antara menulis, pekerjaan rumah tangga, pekerjaan kantor dan usaha craft yang dia geluti saat.

Berawal dari hobi dan suka coret-coret di buku diary, Asih Rehey mulai menyukai menulis. Namun sayang hobi yang dia lakukan di masa SMA tersebut harus terhenti lantaran dia vakum menulis dalam waktu yang cukup lama yaitu 7 tahun. Dari tahun 2009 hingga 2016.

Kesibukannya di kantor, kuliah dan pekerjaan rumah tangga yang menyita waktu membuatnya kesulitan membagi waktu untuk menulis. Apalagi saat dia hamil dan pasca melahirkan, waktunya dan tenaganya terforsil untuk anaknya, yang saat ini sudah berusia 6,5 tahun.

Asih Rehey akhirnya mulai menggeluti lagi dunia kepenulisan lagi di tahun 2016. Keinginan untuk kembali menulis lagi, semenjak dia membaca novel karya A. Fuadi. Membaca novel tersebut seolah memberi setruman yang luar biasa baginya, kata-kata dalam novel tersebut membuatnya menjadi lebih semangat menulis kembali. "Kita bisa mengubah dunia hanya melalui sebuah kalimat. Intinya saya belajar membagi apa yang saya alami, saya ketahui, dan ilmu yang saya dapat," begitulah penuturannya.

Mengawali menulis di tahun 2016 Asih Rehey menulis sebuah novel dengan judul "Persimpangan Jalan" dan saat ini mencoba mengajukannya ke GPU, walau belum ada kabar dalam 6 bulan terakhir, tetapi Asih Rehey tidak mau berhenti menulis. Dia juga mulai menggeluti dunia skenario dan menulis beberapa sinopsis ftv.

Dalam kurun waktu 3 tahun beberapa karya Asih Rehey yaitu :
1. Dimuat di media online rockingmama.com dan dimuat dengan judul "5 Tahapan dalam Rumah Tangga yang Pasti Dilalui Pasangan Manapun" dan "5 Keterampilan Ini Bisa Jadi Peluang Bisnis dan Mendatangkan Uang".
2. Menulis di Web JPI,  dengan judul artikel "5 Cara Menghadapi Masalah dalam Rumah Tangga", cerpen "Lelaki Ketiga" dan cerbung "Mimpi Kecil Mentari" yang saat ini sudah hampir bagian ketiga.
3. Dimuat di majalah Hadila artikel berjudul "Fenomena Rok Jigrang".
4. Beberapa karya juga ditulis di uc news.



 Kegiatan kepenulisan di rumah kreatif


Dalam menulis Asih Rehey lebih suka menulis novel, karena baginya dengan menulis novel membuatnya membayangkan sebuah adegan dalam sebuah film. Dia juga mempunyai harapan suatu saat novelnya bisa diangkat menjadikanmu film.

Genre yang sering ditulisnya yaitu romance, chiklit. Dia suka mengangkat yang berhubungan dengan dunia wanita yang beraneka macam masalah, baginya wanita adalah makhluk unik yang menarik dan patut dibahas.

Untuk menemukan sebuah ide, dia bisa mendapatkan di mana saja dan waktu yang tepat untuk menulis adalah malam hari. Karena di malam hari suasana lebih tenang dan tidak ada gangguan. Kecuali ketika suaminya sudah cemburu karena terlalu lama berkutat di depan laptop, akhirnya mau tidak mau dua harus menutup laptopnya dan melanjutkan keesokan harinya.

Ketika mencoba menulis di siang dan sore hari, anak kesayangan ada saja ulahnya untuk mengganggunya menulis, sehingga menjadikannya tidak fokus. Bahkan ikut menulis di laptop kesayangannya. Jika pun suatu hari anaknya mengikuti jejaknya, Asih Rehey memberikan kebebasan kepada anaknya untuk menjadi apa kelak dan akan selalu mendukungnya.

Kegiatan Asih Rehey tidak hanya bekerja dan menulis, namun dia juga membuka usaha craft. Karyanya cukup banyak, bahkan dia juga menerima pesanan hantaran untuk lamaran pernikahan. Uang dari usahanya ini bisa dia gunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari dan menabung.


 Beberapa karya craft Asih Rehey



Walau saat ini masih belum ada karya yang sudah terbit, namun dia berharap akan segera menerbitkan buku. Target tahun ini, berharap sinopsisnya bisa acc dan ditayangkan di SCTV dan menerbitkan satu novel.

IDENTITAS DIRI

DATA PRIBADI
Nama : Sriasih,SE
Nama Pena : Asih Rehey
Tempat/Tgl Lahir : Boyolali, 11 Juli 1990
Alamat : Cepogo Rt 03 Rw 01, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah
No. Handphone : 085 701 337 110
Alamat email : aurora_mozhanica@yahoo.co.id
FB : Asih Rehey Assama Art
Twitter : Ashych_rehe
IG : Asihrehey
Wattpad : @asihreheyy

DATA PENDIDIKAN
SD N Genting 1 1996-2002
SMP N 1 Cepogo 2002-2005
SMK N 1 Boyolali 2005-2008  Progdi Administrasi Perkantoran
Universitas Boyolali 2009-2013  Jurusan Ekonomi Akuntansi

KEGIATAN DAN KOMUNITAS
- Anggota KCFI Zona Semarang mengikuti kegiatan diskusi tentang perfilman, mereview film dan juga belajar menjadi penulis skenario. Dan juga membantu mempromosikan film – film terbaru yang tayang di bioskop.
- Menulis novel, saat ini masih dalam proses review oleh penerbit.
- Menulis artikel di UC News dan Rockingmama.co.id
- Anggota Jaringan Penulis Indonesia dalam proses belajar membuat ide cerita FTV yang ditayangkan di SCTV


Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.