Antara Karir atau Ibu Rumah Tangga…..?


Seorang wanita memiliki tugas yang kompleks dalam hidupnya. Ketika sudah memasuki fase membangun rumah tangga, tak jarang wanita akan dihadapkan antara dua pilihan yang tak bisa dianggap enteng, yaitu antara kewajiban mereka sebagai ibu rumah tangga untuk mengurus suami dan merawat anak atau memilih sebagai wanita karir.

Perbincangan ini muncul ketika saya melakukan brainstorming dengan teman-teman dari beberapa profesi, baik dari akademisi, pebisnis ataupun ibu rumah tangga. Saya pun mendapat hasil yang imbang, 50% setelah menikah mereka akan memilih sebagai wanita karir dan 50% memilih fokus sebagai ibu rumah tangga dan meninggalkan pekerjaan mereka.

Namun, menurut pemikiran saya sebagai landasan berfikir kita patut menjadikan acuan adalah “Agama” sebagai landasan awal sebelum melangkah. Jika ditinjau lebih jauh, tugas penting seorang wanita ialah menjadi seorang ibu yang menjadi madrasah untuk anaknya dan menjadi istri yang baik untuk suaminya, karena di balik anak yang cerdas, ada peran ibu yang sangat telaten mengajarkan berbagai ilmu untuk ankanya. Di balik suami yang berhasil ada sosok istri setia yang selalu mendukung dan menenangkan serta memberikan ide-ide segar tanpa menyudutkan suami.
Disisi lain, peran seorang wanita di dalam rumah tangga sangat kompleks. Jika tidak ada seorang ibu dalam rumah tangga, dapur menjadi kacau, rumah menjadi sepi karena tidak ada sosok wanita yang menghangatkan suasana rumah.

Namun,….
Wanita karir pun juga penting, karena seorang ibu bisa menjadi wanita yang berkualitas dengan pengetahuan baru yang dia dapat di luar rumah serta kemandirian dalan menyelesaikan masalah di dalam pekerjaan.
Kesimpulannya…..
Wanita peran utamanya adalah “Ibu Rumah Tangga”, jika ia bisa mengatur waktu untuk berkarir dan menjadi ibu rumah tangga yang baik silahkan teruskan profesi anda. Namun, jika prioritas anda kepada karir dan mengesampingkan rumah tangga, percayalah anda akan menjadi wanita yang “sangat rugi”.

Karena waktu tidak akan berputar kembali…. Karena harta terindah dalam hidup adalah “KELUARGA”.


Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.