IKLAN

Sierie Koto, "AKU JADI PACAR SEPANJANG MASA LHO!?" Cuitan Itu Ternyata, Ada yang Unik

Sierie Koto ialah nama pena dari Hayatul Fitri, anak seorang pegawai negeri yang selalu bangga dengan prestasi papanya. Rabu, 19 Desember 2018 saat ia diwawancarai muncul tawa bahagia yang terlihat dari emoticon chattingan WhatsApp sambil menuturkan alasan sosok Sierie Koto sangat terinspirasi dengan bokapnya itu.

Kecintaannya Pada Papanya
“Tidak ada yang menarik dari diriku, walau begitu aku adalah wanita bahagia. Papaku itu seorang pegawai negeri, beliau bilang pangkatnya tertinggi di kelasnya. Ingat! Sebagai pegawai negeri.” Begitulah Sierie Koto menungkapkan dengan santai dan bangganya. Betapa sangat mencintai bokapnya, Sierie Koto menyukai keharmonisan.

Pacar Sepanjang Masa Itu....
“Wanita biasa yang romantis kadang misterius. Wanita rumahan yang tidak banyak teman tapi temannya selalu menyayangi, bahkan menjadikannya pacar tercinta sepanjang masa.” Itulah pengakuan Sierie Koto yang mampu menarik perhatian untuk lebih dikenal lebih dekat lagi dan temannya menjadi betah karena pembawaannya yang penuh dengan candaan. Oh ya, “Pacar Sepanjang m
Masa” merupakan julukan yang diberikan teman baginya tetapi status teman itu sendiri ialah suami Sierie Koto. Jadi, ia setelah lulus SMA langsung menikah dengan sosok sepuluh tahun lebih tua darinya. Meskipun ia bukan disebut anak SMA lagi tapi ia menyukai cerita romantis ala remaja gitu. Sierie Koto merasa sangat bahagia dengan pernikahannya, lantaran menambahkan bumbu positif terhadap bidang kepenulisan merangkai ide-ide yang terbilang unik hingga sosok Sierie Koto ini penasaran dengan dunia kepenulisan sejak ia menyukai hobi nonton TV. Kemudian, terbuka pemikiran luas menjadi/menuju penulis sinopsis sinetron setripping. Sementara itu, Sierie Koto telah menyimpan dalam draft cerita yang ia tulis mencapai 2600 halaman akan ia segera terbitkan menjadi lembaran tebal menginspirasi untuk penerbit.

Perjuangan Sierie Koto dalam Dunia Menulis Tak Berakhir
Ia mencoba terus untuk menembus ke penerbit mayor tetapi hasilnya... Ia ingat, ketika ada salah satu penerbit yang berkunjung di tempat tinggalnya, diajukanlah naskah yang ia tulis. Ternyata, tulisannya mampu menarik hati pihak penerbit. Kesabaran memang diperlukan, Sierie Koto tetap menunggu kabar itu. Kini ia mencoba meracik kembali ide imajinasinya itu ke dalam karya tulis novel ber-genre romance teenlite yang rencananya akan diterbitkan.

Dibalik Rencana Tapi Tak Terencana
Keinginan mewujudkan mimpi mulai ia fokuskan pada dunia perfilman seperti dunia FTV. Sierie Koto akhirnya tanpa terencana ia berkenalan dengan penulis kece senior terkenal bernama Endik Koeswoyo melalui DM instagram. Ia yakin bahwa suatu saat nanti karyanya pasti akan dilirik PH ternama. Meskipun beberapa kali ditolak atau tidak mendapatkan kabar. Sierie Koto pun memutuskan untuk bergabung dengan grup JPI (Jaringan Penulis Indonesia). Ia merasa memiliki ilmu dan wawasan luas serta banyak pertemanan di dunia literasi. Wow, keren sekali bukan? Poin plus-nya, sosok Sierie Koto ini sangat pekerja keras dan terus berusaha lho!

Start 2014 Jejak Dunia Literasi dalam Genggamannya
Sierie Koto ternyata, memulai menulis sejak 2014 silam. Uniknya, Sierie Koto mengaku bahwa saat itu ia benar-benar tidak mengenal tentang kepenulisan. "Jarang baca novel hingga tidak terlalu kenal dengan penulis lain dan hanya sebatas mengetahui penulis yang ada dalam buku pelajaran sekolah aja selebihnya," tandas Sierie Koto saat wawancara berlangsung di room chat WhatsApps.

Dari situlah motivasi awal Sierie Koto untuk menulis. Eits, sosok Sierie Koto inilah terbilang simple tapi gimana gitu. Sebelum ia menemukan jawaban dari rasa penasarannya itu, ia berusaha sendiri mencari tahu melalui google. Terbukti memang di zaman sekarang ini internet menjadi salah satu kebutuhan. Saking penasarannya Sierie Koto berada di tingkat tertinggi memutuskan untuk mengasah atau mengembangkan bakatnya mencari ilmu kepenulisan agar dapat menjawab mimpinya menjadi seorang penulis skenario sinetron seperti ia mengikuti kursus menulis online skenario. Wah, sangat memukau sekali bukan? Btw, lanjut lagi yuk mengenal Sierie Koto!

Si Klasik Suara Merdu, Sierie Koto Gemas Banget!
Di samping menulis, Sierie Koto juga nyaman sekali dengan teman bermainnya si ramping bersuara merdu, yaitu gitar klasiknya itu hingga ia merasa gemas sendiri. Tentunya, kegemasannya itu sebagai sarana mengusir rasa jenuhnya sembari iseng-iseng mencari inspirasi baru untuk menuliskan sinopsis-sinopsis FTV yang pernah ia buat, lalu dikirimkan ke PH. Hmm, Sierie Koto termasuk sosok peaktivis di dalam group dunia kepenulisan lho!

Nah, itu tadi sekilas profil dan perjuangan Sierie Koto untuk mewujudkan mimpinya! Sampai jumpa di profil sahabat selanjutnya! Bye. (FS).

Biodata Sierie Koto


Nama Asli : Hayatul Fitri
Kelahiran : 28 Oktober
Zodiak : Scorpio
Kesukaan : nonton TV dan sinetron atau FTV
Pengalaman Berharga : memperjuangkan mimpi

Pendidikan Non Formal
1. Rumah Pena Skenario
2. Kelas Menulis Skenario
3. Menulis Skenario 3 FTV


****


Tentang Penulis
Firda Shiewa, penulis gak doyan selfie dapat dihubungi melalui email kekatasenja25@gmail.com atau akun sosial media dengan semua username Firda Shiewa (firdashiewa) serta web blog : firdashiewa.blogspot.com. Terima kasih. (FS)

Posting Komentar

0 Komentar