Jokowi: Saya Gerrr dan Merasa Dekat dengan Film Yowis Ben

Presiden Jokowi Bersama Pemain Film Yowis Ben / Foto: Instagram Fajar Nugros

Kabar JPI- Dalam rangka menuju peringatan Hari Film Nasional (HFN) 2018 yang diperingati setiap tanggal 30 Maret, dalam lawatan kerjanya ke Malang, Jawa Timur, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk nonton bareng Film Yowis Ben.

Film Yowis Ben sendiri adalah film dari Rumah Produksi Starvision Plus yang disutradarai oleh Fajar Nugros, dan yang menjadi pemain utama adalah Bayu Skak putra daerah asal Kota Apel tersebut. Yang membedakan film ini dengan film nasional lainnya adalah penggunaan dialognya. Di film ini, 90 persen bahasanya menggunakan Bahasa Jawa khas Jawa Timuran.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi sekali film tersebut.
"Saya sangat terhibur sekali dengan film Yowis Ben ini, filmnya inspiratif, selain gerr juga mengangkat budaya dengan Bahasa Khas Jawa Timuran, saya merasa dekat dengan film ini," ujar Jokowi kepada Para Awak Media, Rabu (28/3) usai nonton bareng film Yowis Ben di Cinemaxx Malang Town Square.

Para Pemain dan Kru Film Yowis Ben,  yang hadir dalam acara Nonton Bareng bersama Presiden Jokowi, antara lain Sutradara Fajar Nugros, Para Pemain antara lain, Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Devina Aureel, Tutus Thomson, dan Indra Widjaya. 

Selain itu juga hadir dari kalangan Pejabat antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Kepala Badan Perfilman Indonesia Chand Parwez Servia, serta Para Artis dan Insan Perfilman Indonesia. Dan yang bertindak sebagai Pemandu Acara adalah Sutradara dan Komika Ernest Prakasa. (AMY).
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.