Caraku Mencintaimu

siang ini, di depan pos satpam kampus…. aku menunggunya (lagi)…
Abigail…nama yang cantik, seperti orangnya….gadis riang yang senang bernyanyi…usianya terpaut 4 tahun, lebih muda dariku…..cerdas, energik, humoris, tapi sangat sensitif…..ya, gadis ini-lah yang memikat hatiku, sejak kami pertama bertemu…..
“haii…lama nunggu yaa..?? soriii…tadi ngopy tugas dulu…” sambil tersenyum dia mengejutkanku dari lamunan….berapa lama waktu yang kupakai untuk menunggunya, tak pernah berarti saat aku melihat senyumannya…..
tingkahnya kadang kekanakan, selalu membuat aku tersenyum…..perhatiannya luar biasa, membuat dia memiliki banyak sahabat…..gadis yang sangat menyenangkan pikirku, wajar saja banyak lelaki yang mengincarnya…termasuk aku….
“Abby” begitulah dia dipanggil….sangat sederhana kedengarannya, sama seperti orangnya….(lagi-lagi aku memujinya)…..selama aku mengenalnya, beberapa kali aku mendapatinya menangis, tapi dia selalu bisa kembali tersenyum, meyakinkan aku bahwa dia baik-baik saja……ya, begitulah dia…..
hampir 6 tahun aku mengenalnya…..dan dengan sangat sadar, mencintainya…..
3 tahun terakhir, aku kehilangan intens komunikasi dengannya….tapi, walaupun hanya sesekali berkomunikasi, dia selalu membuat hatiku bergetar…..padahal aku tau, dia sudah punya kekasih, sejak sekitar 4 tahun yang lalu…..
setiap kali aku memandang fotonya…..sadarlah bahwa aku tersiksa memendam perasaan yang begitu mergejolak ini…….tanpa peduli apapun, akhirnya kuungkapkan isi hatiku padanya…….
seperti disambar petir di siang bolong……dia menjawab ungkapan hatiku, sambil berlinang air mata….”maaf, Abby bukan yang terbaik untuk Kaka, Abby bukan perempuan utuh yang layak Kaka cintai, Abby minta maaf, nggamau nyakitin Kaka” lalu dia pergi menghilang dariku sejak itu…….
gadis manis yang selama ini kupuja…..berterus terang padaku, dia bukan lagi seorang perawan….sakiiiiiiiiiiit sekali rasanya……seharusnya aku marah dan membencinya……membuang dia dari hidupku selamanya…….tapi, lain yang kurasa….aku justru semakin mencintainya…..tidak sedikitpun aku rasa kecewa dan marah….justru aku semakin ingin melindunginya dengan cinta yang amat membara……
setelah sekian lama, aku berhasil menemukan Abby “ku”…….dia terbaring di rumah sakit…..wajahnya pucat, terlihat sangat lemah……keluarganya memberitauku, Abby dinyatakan mengidap leukeumia, dan mungkin tidak akan bertahan lama lagi….dengan hati hancur, aku duduk di samping tempat tidurnya…menatap wajahnya yang sedang tertidur….menunggunya membuka mata……
Abby membuka matanya…..dan tersenyum padaku semampunya…..”hai Ka….apa kabar??” dia hanya ingin meyakinkan kalau dia baik-baik saja…..aku menggenggam tangannya, membalas senyumnya….aku hanya berbincang singkat dengannya…..
Abby….dalam kondisinya yang sangat lemah…..masih tetap memiliki pesona dewi di mataku….semangat dan kehangatannya tidak pernah hilang sedikit pun….berulang kali dia meyakinkanku bahwa dia baik-baik saja……berkali-kali dia meyakinkanku juga tentang pasangan hidupku…….tapi aku tidak bisa bohong, Abby adalah wanita yang selalu ada di hatiku…….
aku tau….orang bisa menganggap aku bodoh karna mengharapkan gadis yang menunggu ajal, untuk membalas cinta dan menjadi teman hidupku…..tapi itu yang aku inginkan…..tidak peduli berapa lama waktu yang harus aku “buang”….aku hanya ingin mencintai Abby……
Abby tidak pernah memberitauku soal kekasihnya….tapi keluarganya memberitauku…..kekasihnya terpaksa menikah dengan wanita lain, karena perjodohan dan hutang budi…..dan saat yang sama, kondisi fisik Abby melemah, sampai akhirnya didiagnosa leukeumia…..
3 bulan aku menemani Abby…..sampai akhirnya harus melepasnya untuk selamanya…….dia tidak pernah menerima cintaku, tapi aku tidak menyesal….karna aku bisa mencintainya sampai titik akhir……
mungkin banyak orang menganggap aku bodoh dengan apa yang aku lakukan pada Abby…….tapi tidak sedikitpun mengurangi cintaku padanya…….bahkan sampai detik ini aku menulis kisah ini, cintaku pada Abby masih ada, dan akan tetap ada sampai selamanya……..

love u, Abby
hakunamatata…..

Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.