Agustinus Sitorus Pulang Kampung Untuk Membuat Film


Bulan Maret 2018, ternyata sedang diproduksi sebuah film bergenre romantis komedi berlatar belakang suku Batak dengan keindahan pemandangan di sekitar danau Toba. Pulau Samosir di provinsi Sumatera Utara dijadikan seting lokasi utama selain beberapa lokasi lainnya di Indonesia. Adalah Agustinus Sitorus, pemuda dari Samosir yang selama ini kita kenal sebagai produser dan eksecutive produser dalam dunia perfilman Indonesia itu, ternyata sedang menggarap sebuah film di kampung halamannya. 



Sederet bintang papan atas Indonesia dia boyong ke kampung halaman, sebut saja Ganindra Bimo, Atiqah Hasiholan, Rukman Rosadi, Dayu Wijanto, Mocil, Mc Danny hingga Bang Tigor turut mendukung film yang berjudul "PARIBAN - Pahlwan Dari Tanah Jawa."

Agustinus Sitorus saat berada di Samosir

"Membuat film Pariban ini tujuannya sederhana saja, saya ingin mengenalkan keindahan Danau Toba, dan menyelipkan sedikit adat Batak khususnya mengenai makna Pariban," ujar Agustinus Sitorus dari lokasi syuting. Apa yang disampaikan oleh Agustinus Sitorus memang benar, apalagi di era digital dan internet seperti saat ini, film tidak hanya bisa bisa dinikmati melalui bioskop, nantinya setelah dari bioskop film biasanya akan tanyang di televisi atau situs-situs internet, pasarnya begitu luas dari belahan dunia manapun bisa menyaksikannya.

"PARIBAN - Pahlwan Dari Tanah Jawa." yang disutradari oleh Andibachtiar Yusuf ini menceritakan tentang lika-liku lelaki Batak yang lahir di Jakarta dan besar di kota Bandung bernama Halomoan Sitorus. "Film Pariban dikemas dengan komedi sederhana dengan harapan generasi muda Batak khususnya yang lahir di luar Sumatra Utara bisa mengerti dan memahami apa itu Pariban." begitulah keterangan singkat dari Agustinus Sitorus.

Perlu diacungin jempol, Agustinus Sitorus berani membuat film di kampung halamannya untuk mengangkat nama daerah dan membawa adat dan budaya lokal ke kancah nasional bahkan internasional. Sederat nama beken; dari crew produksi hingga pemain film mampu dia bawa pulang ke kampung halaman. Apa yang dilakukannya adalah sebuah bukti perjuangan itu tidak mudah.

Agustinus Sitorus disela-sela syuting film "Pariban"

Film produksi Stayco Media ini memiliki kisah yang unik, bukan hanya soal adat dan keindahan alam Sumatra Utara, tetapi juga tentang tradisi dan harga diri. Dikisahkan, Halomoan Sitorus yang sudah sukses di Jakarta dan Bandung, terpaksa pulang kampung ke Samosir karena desakan Mamak-nya. Halomoan Harus segera menikah, dan Sang Mamak menjodohkan Moan dengan Uli Silalahi. Cinta di jaman sekarang bukan masalah jodoh menjodohkan, cinta itu munculnya dari mata turun ke hati. Mampukah Moan dan Uli melewati tekanan demi tekanan adat dan tradisi mereka? Saksilah film "PARIBAN - Pahlwan Dari Tanah Jawa." di bioskop kesayangan anda.






Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.