Cara Merangkai Bunga Mawar di Dalam Vas Mungil


Siapa sih yang gak suka bunga. Mau laki-laki ataupun perempuan, muda hingga tua, kecil sampai dewasa pasti suka sama bunga, apalagi bunga mawar. Bunga yang melambangkan keromantisan dan kehangatan ini dipercaya bisa menambah suasana hati yang tadinya mendung menjadi riang. Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mempercantik suasana pesta atau tatanan meja yang seketika bisa menyulap dekorasi acaramu jadi makin sempurna.
Merias Bunga Mawar di dalam Vas 
Merias Bunga Mawar di dalam Vas 
Sentuhan Baby Breath di antara bunga mawar membuat rangkaian bunga menjadi mewah 
Bagi kamu yang berada di Jakarta, kamu bisa memilih bunga sesuka hatimu dengan cara pergi ke pasar bunga yang ada di Rawa Belong, Jakarta Barat. Pasar Bunga Rawa Belong buka selama 24 jam non stop. Harga yang ditawarkan pun sangat murah jika dibandingkan kamu membeli bunga yang sudah jadi di toko bunga atau toko online. Paling enak sih kalau belanja tengah malam, karena suasananya gak terlalu padat dan kamu bisa lebih leluasa memilih bunga kesukaan kamu. Harga sepaket bunga mawar bertangkai 10 rata-rata 60-75 ribu rupiah.

Serangkaian bunga mawar yang dibeli di pasar bunga Rawa Belong, Jakarta Barat
Video di atas sudah memperlihatkan dengan jelas tata cara merangkai bunga mawar di dalam vas mungil. Sebenarnya sih, kamu juga bisa loh menata bunga di dalam vas berukuran besar, tapi semua tergantung selera kamu. Yang pasti, selama bunga ditata dan diletakkan di posisi yang tepat, dijamin semua akan terlihat menawan. 
Dita Faisal memegang floral foam yang dapat membuat bunga awet
Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan saat merangkai bunga di dalam vas:
  1. Bunga mawar; Pilihlah bunga mawar yang berkelopak tebal karena akan mempengaruhi ketahanan bunga hias saat dirangkai. Perhatikan dengan rinci sebelum kamu membeli ke toko bunga. Umumnya bunga  mawar akan bertahan selama tiga hari di dalam vas bunga berisi air.
  2. Daun hijau; Daun hijau ini paling populer karena banyak dicari untuk mempercantik hiasan bunga. Daya tahannya pun bisa hingga satu bulan. Sebaiknya jangan menggunakan daun bunga mawar karena sifatnya yang cepat layu dan juga tajam membuat para perangkai bunga membuangnya saat ingin ditata.
  3. Baby Breath Flower; Bunga impor berwarna putih bak kapas ini harganya cukup mahal. Satu tangkainya bisa 20 ribuan rupiah. Meskipun sedikit, dengan sentuhan baby breath dijamin rangkaian bunga kamu akan semakin memesona.
  4. Floral Foam; Adalah busa empuk berwarna hijau yang dapat menyimpan air untuk rangkaian tanaman hias.harganya murah, sekitar 10 ribuan per-busa. Daya tampung air di floral foam ini bisa tahan hingga 3 hari di dalam ruangan bersuhu dingin.
  5. Vas bunga; Meskipun menggunakan floral foam, pastikan vas bunga yang kamu pakai tahan terhadap air yah, karena floral foam yang basah membuat vas bunga menjadi lembab. 
  6. Plastik; Siapkan plastik sesuai ukuran vas bunga. Pastikan juga plastiknya gak bocor yah. Kalau vas bunganya kecil sih, ada baiknya menggunakan plastik es batu.
  7. Gunting & Cutter; Keduanya sangat membantu untuk mempermudah kerja kamu selama merangkai bunga dan meemotong floral foam.
  8. Air; Siapkan air alam wadah untuk merendam floral foam. 
Bagaimana, sudah siap merangkai bunga untuk mempercantik rumah atau pesta kamu? Semoga bermanfaat yah. (DF)
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.