www.jaringanpenulis.com


Jumat, 18 November 2016

Sarjana Yang Tertukar

Fera Cahyanti Suludani

KABAR JPI – Ngawi - Fera Cahyanti Suludani, gadis manis kelahiran Ngawi 20 Februari 1992 ini adalah pegawai salah satu BANK BUMN di kota Ngawi.  Wajahnya yang sumringah dan senyumnya yang tulus bisa dinikmati nasabah setiap harinya. BANK unit Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur tempatnya bekerja. Sekilas tidak ada yang menonjol dalam dirinya, sama seperti pegawai Bank umumnya. Gadis yang fanatik dengan warna pink, dan gemar makan-makanan yang asam dan asin ini adalah seorang sarjana kependidikan lulusan kampus negeri di Kota Solo. Yah, sarjana Pendidikan. Dia adalah seorang guru Sosiologi dengan Gelar S.Pd.
Tahun 2013 silam, semasa dia lulus sarjana Pendidikan dengan IPK baik. Dia sama dengan teman-temanya, melamar kerja kesana-kemari, panggilan wawancara kerja sana-sini, dan tes berkali-kali, akhirnya dia ditrima di Bank BUMN tersebut pada Januari 2014.
Banyak yang bertanya, bahkan sering. Kenapa mbak, guru kok kerja di Bank? Sebenarnya saya ingin ngajar, tapi kenyataan saya disini, saya jalani yang ada didepan mata saja. Toh banyak juga yang menginginkan kerja seperti saya, dan gak semua orang diberi kesempatan sebaik ini, kata Fera, teller Bank di Ngawi itu. Loh mbak, berarti salah jurusan kuliahnya? Gak ada yang salah kok, semua ilmu bisa diterapkan dimana-mana, saya kuliah diajarin pengenalan karakter anak didik, nah di Bank pun saya juga harus mengenali karakter nasabah saya. Dituntut sabar dan tidak boleh marah, sama juga kalau kita jadi guru. Lanjut Fera dengan senyum manisnya.
Beginilah kenyataan, kadang kenyataan tidak sesuai dengan rencana kita. Seperti halnya, mbak Fera diatas, kuliah jurusan ke guruan tapi kerja di perbankan. Apapun profesi kita, apapun latar belakang pendidikan kita, kita harus yakin bahwa inilah yang terbaik buat kita saat ini. Teruslah berkarya dengan maksimal dan tunjukkanlah yang terbaik semampu kita. Ingat pepatah, Tak ada rotan, akarpun jadi. (ASP)



***
TENTANG PENULIS
Asep Syaifudin, lulusan S1 Pnd. Biologi, IKIP PGRI MADIUN, PPG Universitas Negeri Makassar. Penggemar Raditya Dika, pecinta tanaman dan hewan. Karyawan Bank BUMN di Ngawi. Anggota aktif Jaringan Penulis Indonesia ini bisa di hubungi via instagram @asepsyaifudin90.


Reaksi:

0 komentar:

PALING BARU DARI JPI

TERBITKAN KARYAMU BERSAMA KAMI

POPULAR POSTS

POPULAR POSTS