OPERASI GRATIS BIBIR & LANGIT-LANGIT SUMBING SUKSES MEMBUAT SENYUM BARU WARGA JATIM

OPERASI GRATIS BIBIR &  LANGIT-LANGIT SUMBING SUKSES MEMBUAT SENYUM BARU WARGA JATIM
Written by :  Novy E.R.



Team medis yang handal & profesional. Photo Dok. Smile Train
         KABAR JPI - Sidoarjo. Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan rangkaian pengobatan massal yang dipimpin langsung oleh Kapolri  Drs. Tito Karnavian, MA, PhD dilaksanakan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo. Bhakti sosial kesehatan POLRI di wilayah Polda Jatim  dalam rangka “Pelaksanaan program Kalpori yang memiliki slogan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat guna meningkatkan situasi Kamtibnas.”
Untuk kegiatan Operasi Katarak dilaksanakan di RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso Surabaya, Khitanan Massal di Lapangan Jenggolo Sidoarjo dan Operasi Bibir Sumbing dilaksanakan di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo.
Kerja sama yang terjalin baik antara Kapolri, Rumah Sakit, Smile Train, dan Yayasan Senyum Sejahtera. Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Porong Sidoarjo bisa dibilang rumah sakit kelas menengah yang sukses melaksanakan program kegiatan kemanusiaan Bhakti Sosial Operasi Gratis Sumbing Bibir dan Langit-Langit pada hari Jum’at (18/11/2016) hingga Sabtu (19/11/2016)  dengan 52 pasien. Dengan informasi yang  jeda waktunya singkat, tidak lebih dari dua minggu. “Baksos ini sudah bisa dikatakan sukses melihat share info yang pendek waktunya,” kata Deasy, Country Manager Smile Train, Jakarta.
Pelaksanaan operasi bibir dan langit-langit sumbing ini dilaksanakan secara cepat hanya dalam waktu dua hari di ruang operasi  RS Bhayangkara Pusdik Porong Sidoarjo ini, yang ditangani langsung Ketua Yayasan Senyum Sejahtera, dr. Yantoko, Sp.BP-RE bersama dokter ahli lainnya dan paramedis RS Bhayangkara Pusdik Porong. “Operasi bibir sumbing dilakukan baik yang ada di luar (bibir) maupun di  dalam mulut (langit-langit) dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi Gratis untuk masyarakat kurang mampu,” ujar dr. Yantoko.  
Dari 52 pasien penderita bibir sumbing, usia paling muda yang ditangani untuk operasi adalah 3 bulan. Ada juga beberapa usia remaja (17 tahunan) dan dewasa (38 tahun). Penderita pun datang dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur, antara lain Kediri, Blitar, Bojonegoro selain di kawasan Sidoarjo dan Pasuruan.
Para penderita labioschisis (bibir sumbing) yang sudah berhasil masa pengobatannya, esoknya team medis, dr. Yantoko dan rekan sejawat masih meninjau ulang hasilnya.”Mereka senang dan puas ada baksos yang sangat bermanfaat ini, Nov,” ujar dokter ramah yang pendidikan umumnya lulusan FKUB Malang ini.

Kompak dan bersahabat. Photo Dok. Smile Train

            Dari Smile Train, Deasy, suka bekerja sama dengan rumah sakit tersebut beserta jajaran kepolisian yang semangat dalam  membantu mewujudkan “senyum baru”. Begitu pula dengan team dokter spesialis bedah plastik yang benar-benar melakukan dengan tulus dan profesional dari hati. Hingga bhakti sosial sukses sering dilakukan hingga jangkauan seluruh Indonesia.
Sekadar informasi, bagi kalian yang mengetahui ada penderita bibir dan langit-langit sumbing tidak mampu, baik sanak saudara, tetangga, kenalan terutama di wilayah Malang Raya, bisa menghubungi kontak person di bawah ini untuk ditindaklanjuti ke dokter yang akan menangani.

Persyaratan pendaftaran :
1. Fotokopi KTP/Akte Kelahiran/KK
2. Alamat rumah, Telpon/HP
3. Kategori Umur :
-    Bibir Sumbing                  Min. 3 bulan
-    Celah Langit-Langit         Min. 1,5 tahun
4. Bagi yang telah mendapatkan operasi bibir/langit-langit sumbing namun hasilnya dirasa belum baik, dapat mengajukan pendaftaran untuk revisi / perbaikan.
5. GRATIS, tidak dipungut biaya  apapun hingga  post  operasi dan kontrol.
Pendaftaran tanpa batas waktu. Pelaksanaan baksos dan rumah sakit bisa menyesuaikan yang siap untuk bekerja sama. Melihat kondisi di lapangan.

Silahkan menghubungi :
Novy E.R. 081-233-68731 & 085-755-602-729

***

TENTANG PENULIS :

Novy E.R.  Seorang karyawati penyuka dan passion dunia kepenulisan, blogger dan travelling sembari mendengarkan lagu sebagai teman nulis. Bisa dihubungi di akun sosmed facebook Novy E.R. atau Instagram & Twitter: @NovyWriter  Blog: http://novavilla.wordpress.com/
















Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.