Sinopsis: "Kalau Saja" By: Tyas Yazhume



KALAU SAJA...
(Tyas Yazhume)



     Andrea (20 tahun) salahsatukaryawan di kantorproperti. Diamerasagajinyatidakcukupuntukkebutuhansehari-harinya.Saatinidiasedangdiperintahkanbosnyauntukmembeliperlengkapankantornya.Disanadiabelanjaditoko Pak Gito, belanjacuma 200ribu tapi Andrea memintanyamenulis bon sebesar 400ribu.Pak Gitohanyamenariknapaspanjangbegitu Andrea pergi.Minggubesoknya Andrea datanglagi, diahanyamembeli 3 perlengkapantapidiamemintapakGitomenuliskanmenjadi 5 barang. Pak Gitocumamenurutapa kata pembelinya.



     Suatuhari Andrea dikantornyadiamendapatsuratdarimanagernya. Itusuratuntuksemuapegawainya yang isinyatentangpenguranganjumlahkaryawankarena target keuanganperusahaan yang menurun. Dan Andrea adalah salah satu dari daftar karyawan yang akan dipecat karena kinerjanya yang menurut data, nama Andrealah yang paling banyak mengeluarkan uang untuk keperluan kerjanya. Andrea diberi waktu sampai minggu ini untuk menunjukkan peringkat baiknya sebagai marketing disana.Andrea stress dan dia memutuskan untuk keluar istirahat sekalian ketokopak Gitountuk membeli perlengkapan pribadinya. Pak Gitomenanyakan"Neng, kesinimaunileplagi (korupsi) ?"Andrea menceritakankejadiankantornya berikut juga alasan kenapa dia suka mengambil uang kantornya itu. Pak Gito menasihati agar bekerjalah yang jujur bila tidak ingin mendapat sanksi yang lebih parah. Andrea takut ketahuan dan perkara ini akan berlanjut sampai ke meja hijau. Pak Gito menyarankan agar dia jujur.Andreamenganggukmengerti , kemudianiapamitpergi dan tak sadar dompetnya jatuh. Selepas Andrea pergi Pak Gito mengambildompet Andrea untuk disimpan, lalu mengambil dompet pribadinya. Dia mengambil sebuah kartu di dompetnya. Sebuah ID Card dengan logo perusahaan yang namanyatelahbangkrut. Dan disituterteranamabesertajabatannya.

     Nama : BRANDON SAGITO DAMANIK

     Jabatan :PresidenDirektur PT Golden Rich Indonesia.



Pak Gitotersenyumlirih. Dulu namanya Brandon dan sekarang harus menggantinya menjadi Gito karena satu hal. Dalamdiamiamerenungsejenak, flashback ke masa lalunya. Masa dimana dia dengan kejayaan yang menghampirinya. Lalu dia khilaf dan mengantongi sejumlah uang para penanam saham yang harusnya milik perusahaan dengan jumlah besar. Sampai dia masuk dalam daftar karyawan korupsi, semua barangnya disita, kehilangan keluarganya yang tak terima jatuh miskin, dikucilkan keluarganya dan sampai saat ini menjadi sebatang kara. Bersyukurlah ada orang baik yang mau menerimanya bekerja disana sebagai pegawai toko karena tidak tau dia bekas koruptor. Setelah lama merenung Pak Gito pulang, namun dari lawan arah ada mobil berkecepatan tinggi. Pak Gito pun tertabrak saat Andrea kembali untuk mencari dompetnya yang tertinggal. Andrea ingin membawanya kerumah sakit tapi Pak Gito menyuruhnya menelpon polisi saja sambil menyerahkan ID Cardnya. Pak Gito memutuskan untuk menyerahkan diri pada detik-detik kematiannya. Andrea menangis sedih. Dia tak bisa berbuat apapun lagi selain mengabulkan permintaan terakhir Pak Gito. Selamat tinggal Pak Gito.

-   Tamat -
 




BiodataPenulis


PanggildiaYazhume.

AtaubiasadikenaldengannamaTyasYazhume. Wanitakelahiran 1993 dibulanketigainigemarmenggoreskan kata-kata dalammenuangkanapa yang ada di otakdanhatinya. Pecinta caramel machiatto yang memasukki semester 5 jurusan IT programmer inisenangmencobahalbarudanmempelajarinya.
Kenallebihdekatataumausaling share yuk kepoindisiniJ :
Facebook :Yazhume Alf Kanta
Twitter : @yazhume
Blog : www.yazhumealfhianykanta.blogspot.com

“…Merekalebihmemilihmenjadi talent tapiberbedadenganku. Akulebihmemilihberadadibaliklayar agar akubisamengarahkanjalannyaceritadanbisamenjadisiapapundisana…” -Yazhume
 

***
Setiap karya yang kami publikasikan hak cipta dan isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis Untuk Anggota Jaringan Penulis Indonesia yang mau mengirimkan karya harap mencatumkan subyek KARYA ANGGOTA + Tema Tulisan + Judul Tulisan pada email yang di kirim ke jaringanpenulis@gmail.com Bagi yang ingin bergabung menjadi Anggota Jaringan Penulis Indonesia silahkan ISI FORMULIRNYA DISINI 
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.