www.jaringanpenulis.com


Kamis, 20 November 2014

REVIEW FILM REMEMBER WHEN Oleh : Cosiolenti fellygrina



REVIEW FILM REMEMBER WHEN

Oleh: Cosiolenti fellygrina

Ketika Kau Dan Aku Jatuh Cinta,
KISAH PERCINTAAN SEGI EMPAT
DAN PERSAHABATAN


Remember When adalah sebuah film berdurasi 90 menit yang diproduseri oleh Sunil Samtani dengan penulis skenario Haqi Achmad yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama karya Winna Efendi. Film ini di produksi oleh Rafi Film. Sunil Samtani selaku Produser film ini ingin menginspirasi penonton Indonesia lewat kisah-kisah remaja yang menyentuh. Film ini baru saja menggelar Premierenya di XXI Epicentrum tanggal 14 Oktober 2014 jam 5 sore. Dengan ekspetasi tinggi dari penggemar novel karyanya dan para pemain muda berbakat yang terlibat dalam film ini, Remember When sudah booming sejak promosi dilancarkan di media social twitter dan media elektronik tv.
Film ini berlokasi di empat tempat Jakarta, Puncak, Bogor dan Hongkong. Proses produksinya hanya 17 hari dengan persiapan 1 1 ½ bulan. Film ini bermula saat Freya (Michelle Ziudith) yang sedang duduk di tepi pantai sembari membuka laptop. Freya membuka sebuah buku. Freya tak sengaja menhjatuhkan sebuah foto masa SMAnya bersama Adrian (Maxime Bouttier), Gia (Stella Cornellia),dan Moses (Miqdad Addaüsy). Saat Freya sedang memandangi foto semasa SMA, ingatan Freya kembali ke masa-masa saat freya masih berseragam abu-abu di tahun 2012.
Film ini bercerita mengisahkan Freya (Michelle Ziudith) yang mulai bosan dengan kehidupannya yang monoton. Kemonotonan inipun terjadi dalam hubungannya dengan  Moses (Miqdad Addaüsy). Di dalam hatinya Freya ingin merasakan seperti Gia (Stella Cornellia) dan kekasihnya Adrian (Maxime Bouttier) yang menjadi pasangan paling populer di sekolah mereka. Film ini juga menceritakan tentang Freya (Michelle Ziudith) dan Adrian (Maxime Bouttier) yang mengalami hal yang sama yaitu mereka sama-sama letih terhadap pasangannya masing-masing. Puncaknya Adrian dirundung duka mendalam ketika mamanya meninggal dunia.
Dalam keadaan sama-sama jenuh dipertemukanlah Freya (Michelle Ziudith) dengan Adrian (Maxime Bouttier) walaupun keduanya sama-sama memiliki kekasih. Awal kebersamaan mereka sangat kaku tapi lambat laun mereka sangat menikmati karena selera musik mereka yang sama-sama suka GreenDay. Karena rasa nyaman itulah benih-benih cinta tumbuh dalam hati masing-masing. Keduanya terjebak antara rasa dan persahabatan mereka.
Setelah lulus SMA, Freya memilih untuk menjomblo dan melanjutkan study ke Hongkong dan berupaya mengubur dalam-dalam perasaannya pada Adrian. Adrian tetap cinta pada Freya meskipun Adrian memutuskan untuk melanjutkan hubungannya dengan Gia. Namun Gia justru sedih melihat Adrian tidak bahagia bersamanya. Gia menelpon Freya dan mengajaknya bertemu di Hongkong. Saat Gia dan Freya bertemu, Gia menjelaskan panjang lebar alasannya berbohong pada Freya karena waktu itu ia sangat takut kehilangan Adrian. Freya juga meminta maaf pada Gia karena telah menghancurkan persahabatan mereka.
Pada akhirnya, Adrian sengaja ke Hongkong untuk menemui Freya dan menyatakan perasaannya yang telah lama dipendamnya saat SMA. Freya pun menerima Adrian. Dua keinginan Freya saat SMA telah diwujudkan oleh Adrian. Tak terasa air mata mengalir di pipi Gia ketika ia melihat Adrian dan Freya bermesraan. Gia harus mengubur dalam-dalam rasa cintanya pada Adrian. Pada Akhirnya Freya dan Adrian bahagia dan mereka bisa saling melengkapi satu sama lain.




TENTANG PENULIS :
Namaku Cosiolenti fellygrina, biasa dipanggil ii, tinggal di Jakarta lebih tepatnya Jakarta Barat. Aku seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Aku seorang Gemini. Aku suka semua jenis film baik film baik film dalam maupun luar negeri. Aku juga suka baca semua jenis novel. Aku juga seorang pendengar radio. Aku pernah membuat cerpen dan diduga karyaku diterbitkan di salah satu buku cerita bergambar anak-anak yang populer saat itu. Aku juga pernah membuat satu puisi berjudul AKU dalam blog JPI. Karya perdanaku juga sudah tayang di Bioskop Indonesia berjudul Rahasia Penyiar Cantik hasil kerjasama dengan mas Endik Koeswoyo. Monggo mampir ke blog pribadiku www.iisaragih.tumblr.com @iisaragih91, Cosio Calamary Tafarie (FB), Cosio Grina (Path), ID ask.fm : @iisaragih dan ID Soundcloud Cosio Calamary Tafarie 

 


***
Setiap karya yang kami publikasikan hak cipta dan isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis Untuk Anggota Jaringan Penulis Indonesia yang mau mengirimkan karya harap mencatumkan subyek KARYA ANGGOTA + Tema Tulisan + Judul Tulisan pada email yang di kirim ke jaringanpenulis@gmail.com Bagi yang ingin bergabung menjadi Anggota Jaringan Penulis Indonesia silahkan ISI FORMULIRNYA DISINI 
Reaksi:

0 komentar:

PALING BARU DARI JPI

TERBITKAN KARYAMU BERSAMA KAMI

POPULAR POSTS

POPULAR POSTS