SINOPSIS FILM PENDEK: "JAHATNYA KORUPSI" By: Helly Anthony

Sinopsis Film PendekAnti Korupsi
Jahatnya Korupsi
Helly Anthony
Tiara (25 tahun)berwajah cantik dan berambut panjang yang indah, mahasiswi di sebuah universitas swasta di Jakarta. Tiara gemar menabung.Tiara sudah diajarkan oleh kedua orang tuanya untuk tidak melakukan tindakan korupsi bentuk apapun sedari SD.Ayahnya tiada sejak ia masih duduk di bangku SMA. Tiara memiliki beberapa sahabat akbrab di kampus. Tapi hanya satu yang paling dekat dengannya, yaitu Tony. Mereka berdua sudah seperti saudara kandung.
Hari berlalu. Ibu Tiara sakit keras, Tiara terpaksa harus meninggalkan kampus beberapa waktu sehingga semua urusan kampus dititipkan dengan Tony yang notabene sudah sangat dipercayanya. Tiada keraguan sama sekali.
Sakit berkepanjangan yang diderita Ibu Tiara membuat Tiara harus merogoh semua tabungannya. Di saat yang bersamaan, Tiara harus membayar uang kuliah yang lumayan mahal. Karena kondisi Ibunya semakin buruk, Tiara menitipkkan uang semesterannya dengan Tony. “Asik nih dapat gaji”
Tiara yang sudah sangat percaya dengan Tony tidak menaruh curiga sama sekali dengan Tony. Hingga saat kembali ke kampus, nama Tiara masuk dalam list mahasiswa yang belum melunasi uang semester dan terancam dikeluarkan.Ia menangis sejadi-jadinya.
Tiara yang sudah tidak memiliki uang lagi memutuskan berhenti kuliah, bekerja dan merawat ibunya. Mengetahui Tiara yang tidak kuliah lagi, Tony sangat menyesal karena telah menyalahgunakan kepercayaan Tiara hingga Tiara harus berhenti kuliah. “Seandainya uang kuliahan Tiara tidak kuhabiskan untuk senang-senang, Tiara pasti masih disini bersamaku menimba ilmu.”

Sinopsis ini belum diproduksi.

Profil Penulis:    

Penulis bernama Helly Anthony, tamatan Universitas Tanjungpura tahun 2009, Jurusan Pendidikan bahasa Inggris.  Penikmat warna hitam in belajar menulis sejak 2010, empat yang lalu. Saat ini penulis mengabdikan diri sebagai guru honorer di kampung kelahirannya, di SMPN 06 Ngabang Kab. Landak, Kalimantan Barat. Penulis adalah penikmat musik bergenre gothic metal. Moses Bandwidth, band asal Indramayu ini, telah menjadi inspirasi penulis sejak tahun 2008. 
Bermimpi suatu ketika novelnya bisa diterima dan diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. Semangat!!!

Tiada kata terindah selain menggoreskannya dalam secarik kertas putih.

Salam Penulis





***
 Setiap karya yang kami publikasikan hak cipta dan isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis Untuk Anggota Jaringan Penulis Indonesia yang mau mengirimkan karya harap mencatumkan subyek KARYA ANGGOTA + Tema Tulisan + Judul Tulisan pada email yang di kirim ke jaringanpenulis@gmail.com Bagi yang ingin bergabung menjadi Anggota Jaringan Penulis Indonesia silahkan ISI FORMULIRNYA DISINI 
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.