RESENSI NOVEL : "Love, Interrupted" Oleh: Mel Ara



RESENSI NOVEL : Love, Interrupted 

Oleh: Mel Ara





Judul Buku                  : Love, Interrupted
No. ISBN                    : 9786020304236
Penulis                         : Maya Lestari GF
Penerbit                       : Gramedia Pustaka Utama
Terbit                           : 15 Mei 2014
Jumlah Halaman          : 272 Halaman
Jenis Cover                  : Soft Cover
Kategori                      : Novel Amore
Teks                             : Bahasa Indonesia
Harga Normal             : Rp. 55.000,-






Memperjuangkan Cinta Buah dari Perjodohan


Bagaimana rasanya jika harus menikah dengan lelaki yang masih memiliki kekasih? Itulah yang dialami Aisha, ketika ia memutuskan untuk menerima perjodohannya dengan Axel, lelaki yang masih sangat mencintai Amelie. Axel dijodohkan dengan Aisha karena orang tuanya tidak menyukai Amelie. Sebelum perjodohan itu terjadi, antara Aisha dan Axel ternyata membuat suatu kesepakatan pranikah tanpa sepengetahuan orang tua Axel. Aisha tahu pasti, bukan hal yang mudah menerima kenyataan harus menikah dengan lelaki yang bahkan tak menginginkannya. Apalagi Amelie adalah wanita yang jauh lebih baik secara fisik dan finansial dibanding dirinya. Tapi baik Aisha maupun Axel tidak bisa mengelak dari perjodohan itu. Aisha memutuskan untuk menjalaninya karena satu hal, ia sangat mencintai Axel.

Menikah, tinggal seatap namun tidur di kamar terpisah. Itu yang Aisha dan Axel jalani selama beberapa bulan pernikahan mereka. Axel yang menjadikan pernikahannya hanya sebagai kedok, membuat kesepakatan bahwa sandiwara pernikahannya dengan Aisha hanya akan berlangsung selama satu tahun. Setelah itu mereka akan bercerai dan Axel bisa menikahi Amelie, itulah yang sudah Axel rencanakan. Aisha sempat terpukul dengan kondisi sandiwara pernikahan yang ia jalani. Di mana ia harus berpura-pura di hadapan keluarga besar mereka kalau pernikahannya baik-baik saja, namun mendapat tekanan atas sikap Axel yang tidak memedulikan keberadaannya sebagai istri yang sah.

Di tengah keputus asaan atas pernikahan semunya, Aisha memutuskan untuk memperjuangkan cintanya kepada Axel. Dengan segala trik dan berbagai cara, Aisha berusaha membuat Axel jatuh cinta padanya. Mulai dari menarik perhatian Axel dengan berusaha menjadi istri yang baik, hingga menunjukkan kepada Axel akan kelebihan-kelebihan yang ia miliki sebagai wanita smart dan mandiri. Aisha sangat pintar mengambil simpati keluarga besar Axel sampai ke sahabat-sahabat bahkan karyawan di kantor Axel. Tapi tetap saja tak mudah menaklukan hati Axel yang sangat mencintai Amelie, dan mereka masih berhubungan dengan sepengetahuan Aisha sendiri. Namun Aisha tak menyerah, ia terus berusaha.

Apakah Aisha mampu membuat Axel memilih untuk meneruskan pernikahannya, lalu meninggalkan Amelie yang sudah enam tahun menjadi bagian dari hidup Axel? Berhasilkan Aisha membuat Axel jatuh cinta padanya?

***

            Novel ini lebih pantas dikatakan sebagai kamus penakluk hati lelaki. Maya Lestari GF membeberkan semua rahasia yang harus dimiliki perempuan yang ingin membuat pasangannya terikat baik lahir maupun batin. Dengan anggunnya, penulis mampu memikat hati pembaca, khususnya para wanita, jika ingin menaklukan kerasnya hati seorang pria. 

Novel yang sarat muatan lokalitas daerah Sumatera Barat ini, menyuguhkan sisi lain novel yang tidak hanya melulu menyuguhkan tentang kisah percintaan klise. Penulis dengan cerdasnya membuat terobosan dengan menyelipkan ilmu-ilmu dan keahlian yang patut dimiliki oleh para perempuan, khususnya yang akan atau sudah menikah, agar mampu mengikat hati pasangannya. Mulai dari keahlian memasak, membuat kerajinan tangan sampai berkarier dan wirausaha yang digambarkan pada tokoh Aisha. Nasihat yang tersirat sangat tidak menggurui pembaca. Belum lagi tentang pelajaran dan tips kesehatan yang sederhana namun ternyata sangat bermanfaat untuk diterapkan sehari-hari.

Karena novel ini adalah naskah finalis lomba novel amore yang diselenggarakan penerbit Gramedia, isinya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sangat inspiratif, edukatif dan mampu mengaduk-aduk emosi saya.

***




TENTANG PENULIS


Mel Ara, novelis, cerpenis juga seorang blogger yang kesehariannya disibukkan dengan mengurus dua ‘malaikat kecil’nya di rumah. Menulis di saat senggang tapi tetap memprioritaskan untuk terus berkarya.
Penulis bisa dihubungi via e-mail ke: mel.garfield@yahoo.com
Kunjungi juga situs pribadinya di: www.melardi46.blogspot.com
Akun facebook: www.facebook.com/Mel.Garfield
Akun twitter: @Mel_Garfield






CATATAN: Setiap karya yang kami publikasikan hak cipta dan isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis
Posting Komentar
www.jaringanpenulis.com. Diberdayakan oleh Blogger.